Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNewsP2KD Biru, Undi Nomor Urut Calon Kades

P2KD Biru, Undi Nomor Urut Calon Kades

Dejurnal.com – Bandung

Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD ) Biru menggelar rapat pleno pengudian nomor urut calon kepala desa Biru untuk periode 2019 – 2025 di aula kantor desa, Rabu( 28/8/2019 ). Kegiatan pengundian nomor urut tersebut dihadiri camat Majalaya, Kapolsek Majalaya, Danramil Solokanjeruk-Majalaya, kanit pol PP Majalaya, ketua BPD beserta anggota, para ketua RW dan RT se desa Biru, tokoh agama dan tokoh masyarakat se Desa Biru dan masyarakat sekitarnya.

Seusai kegiatan, ketua P2KD Biru Mardi Sumardi kepada awak media online dejurnal.com , mengatakan berdasarkan hasil pengundian nomor urut calon kades Biru adalah sebagai berikut nomor urut 1 yaitu H. Muhammad Natsir, nomor urut 2 yaitu H. Hari Hardiawan, nomor urut 3 yaitu Iya Kurnia dan nomor urut 4 yaitu H. Deden Abdur Rofik.

Masih menurut Mardi, selain pengundian nomor urut para calon kepala desa Biru, dilaksanakan pula penetapan daftar pemilih tetap serta penandatangan siap kalah siap menang dan penandatanganan fakta integritas para calon kepala desa.

Di Desa Biru jumlah dpt pada pilkades serentak ini berjumlah 11540 orang, sedangkan jumlah tempat pemungutan suara ( tps ) ada 10. Jelasnya

Diakhir pembicaraan Mardi Sumardi berharap kegiatan pilkades dapat berjalan dengan lancar, aman jujur dan adil.

Ketua BPD Desa Biru Ujang Taufik S.Pd.I berharap pelaksanaan pilkades di wilayahnya bisa berjalan dengan sukses tanpa ekses.

Sementara itu pjs Kades Biru yang diwakili Aan Kurniawan selaku sekdes berharap yang pertama yaitu setelah pengundian ini, nuansa di masyarakat maupun di wilayah/harus tetap kondusif. Yang kedua, paska pemilihan kepala desa, harus tetap damai dan kondusif di wilayah. Tambahnya.

Camat Majalaya Drs Ika Nugraha mengatakan dengan di majukannya tahapan pengundian nomor urut calon kades, ini merupakan keuntungan para calon kades tersebut lebih panjang waktunya untuk mensosialisasiakan nomor urutnya kepada masyarakat.

Drs Ika Nugraha berharap pelaksanaan pilkades di Desa Biru khususnya dan umumnya di Kecamatan Majalaya bisa berjalan dengan aman, kondusif, lancar dan sukses tanpa ekses. Pungkasnya***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI