Jumat, 26 Juli 2024
BerandadeNewsRatusan Pendukung Persika Gerudug Kantor Bupati Karawang, Ada Apa?

Ratusan Pendukung Persika Gerudug Kantor Bupati Karawang, Ada Apa?

Dejurnal.com, Karawang – Ratusan massa yang terdiri dari suporter dan manajemen Persika Karawang, menggeruduk kantor Bupati Karawang. Mereka meminta Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana membantu Persika yang saat ini sedang berlaga di liga 3 Indonesia. Pasalnya, sudah dua bulan PT Persika Singaperbangsa yang menaungi klub sepakbola asli Karawang itu belum memenuhi tanggung jawab keuangannya.
“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami dari suporter Persika atas kondisi Persika yang saat ini sedang krisis keuangan sampai gaji para pemain, katering dan lainnya belum dibayar sejak dua bulan terakhir,” ujar Koordinator Aksi Fans Persika, Roni Bhocung Supriadi, saat diwawacara awak media disela-sela aksi, Rabu (28/8/2019).

PT Persika Singaperbangsa perusahaan yang menaungi Persika terkesan tidak peduli dengan kondisi klub sepakbola asli Karawang tersebut.” imbuhnya.
Peserta aksi minta bupati segera memanggil direksi PT Persika untuk mempertanggungjawabkan kewajibannya dalam membiayai operasional club dan gaji pemain.
Masih kata Roni, jika tidak ada anggaran, maka harus bicara seara terbuka kepada Bupati. Sebab seharusnya jika untuk sponsorship harusnya bupati sebagai pimpinan daerah bisa membantu, sebab jumlah perusahaan di Karawang itu ribuan.


Jika ada ketakutan ada unsur politik, kami sebagai fans Persika pastikan itu tidak ada. Jadi bupati tak usah takut untuk membantu klub sepakbola kebanggan Karawang ” ujarnya.
Pesert aksi mengaku prihatin dengan cara manajemen Persika mengelola klub sehingga membuat tim kebanggaannya hidup segan mati pun tak mau dalam mengarungikompetisi di liga 3. Mereka menyoroti minimnya dana klub, apalagi diketahui ternyata dana yang ada berasal dari donatur yang peduli pada Persika.
Jadi kami minta bupati segera memanggil para direksi PT Persika Singaperbangsa, agar bisa memenuhi tanggung jawabnya,” katanya.
Lebih lanjut Roni menegaskan bahwa pihaknya bakal terus menyuarakan agar Persika bisa terus bertanding di Liga 3 dan kedepan bisa masuk lagi ke liga 2 Indonesia.
Kami warga Karawang hanya ingin Persika bisa masuk ke Liga 1 Indonesia dan bisa membanggakan Karawang,” pungkasnya.

Aksi akhirnya diterima oleh Sekda Karawang Acep Jamhuri yang akan mencarikan solusi terhadap tuntutan supporter Persika yang disambut gembira oleh pengunjuk rasa.

“Saya apresiatif, Pak Sekda bisa menemui kami dan menemukan titik temu, pokoknya kita akan kawal terus Persika,” ujar salah satu pengurus Persika Iwan sebelum membubarkan diri dengan tertib.***Herm

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI