Senin, 24 Juni 2024
BerandadePrajaDaboribo Puji dan Kritis Kinerja Kejari Garut Pada HUT 60 Tahun Adhyaksa

Daboribo Puji dan Kritis Kinerja Kejari Garut Pada HUT 60 Tahun Adhyaksa

Dejurnal.com, Garut – Ucapan selamat dan rangkaian Karangan Bunga terus mengalir, dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa Kejaksaan Republik Indonesia Negeri ke-60 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) yang ke 20. Salah satunya pujian datang dari Sekjen Daboribo, atas penanganan beberapa kasus di Kabupaten Garut.  Kado terindah keberhasilan Kejari Garut, apresiasi salah satunya penangan dalam kasus di lingkup kerja Dispora Kabupaten Garut.

Saat ditemui Dejurnal.Com Gilar selaku Sekjen Daboribo, mengapresiasi dan mendorong atas kinerja Kejaksaan Negeri dalam penanganan kasus yang sempat terseok -seok ini.

“Saya selaku Sekjen Daboribo sangat mengapresiasi atas kinerja Kejari Garut, konsisten dalam penanganan kasus  yang terjadi disalah satu SKPD Pemda Kabupaten Garut, perlahan tapi pasti, terungkap “. Ungkapnya.

Sementara saat  disinggung terkait dugaan kasus BOP – Pokir yang terjadi di DPRD Garut, Gilar berharap Kejari Garut untuk segera menuntaskan.

” Terkait dugaan kasus BOP – Pokir di DPRD, yang sampai saat ini tidak ada kejelas, saya berharap Kejari bisa segera menuntaskan, sehingga jelas, jangan sampai ada kesan memperlambat atau menggulur ulur waktu, karena kasus ini sebelumnya ditangani oleh Intelejen dan dilimpahkan berkasnya ke Pidsus Kejari, apalagi tidak ada kendala semestinya tidak ada istilah berkasnya kurang lengakap, kecuali memang ada indikasi dugaan,”  Tegasnya.

Sekjen Daboribo melanjutkan, kalau memang dalam penangan kasus tersebut ada kendala, kendalanya apa sampaikan kepublik, saran saya lebih baik uji petik ke lapangan.

“Contoh terkait hal anggaran Mamin di Setwan, di tiga Kepala Bagian dan Sembilan Kasubag diantaranya ada Mamin Paripurna , Mamin Pimpinan , Mamin Fraksi , Mamin Komisi , Mamin Hearing , Travel , Reses dan Perjadin , Semua SPJ nya pasti ada ko, tinggal mau uji petik kelapangan dan lakukan singkronisasi dengan DPA apakah sesuai realisasinya atau tidak ” Jelas Gilar.

Gilar mengatakan lebih lanjut, Kalau terkait Pokir menurut saya lebih baik panggil 25 anggota Banggar  DPRD dan Bappeda serta PPK di setiap Dinas yang diduga ada Pokir Anggota DPRD.

“Nanti bisa berkembang setelah pemanggilan sehingga mempermudah proses lidik Kejaksaan dan tampak titik terangnya,” imbuhnya.

Terang Gilar menurutkan apa yang telah disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Garut, Sugeung Hariadi SH., MH. bahwa dirinya tidak akan terlalu banyak berkomentar  berkoar di media, dirinya akan membukti kerja nyata. Itu yang membuat dan menjadikan saya bangga kepada Kajari Garut yang satu ini, sedikit bicara banyak bekerja sehingga dapat terselenggaranya Good Govermance & Clean Govermance.

“Diharap semua element masayarakat harus pro aktif dan kritis untuk Garut lebih baik ke depan nya,” Pungkas Gilar.***Yohaness.

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI