Sabtu, 15 Juni 2024
BerandadeNewsAktifis dan Mantan Ketum PB HMI Janji Berlari 49 Km Untuk Sungai...

Aktifis dan Mantan Ketum PB HMI Janji Berlari 49 Km Untuk Sungai Cilamaya Berbunga

Dejurnal.com, Karawang – Aktifis dan mantan Ketua Umum PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Fajar Rahmat Zulkarnain berjanji akan berlari sejauh 43 kilometer demi Sungai Cilamaya Berbunga (Bersih dan Berdayaguna).

“Bagi saya lari 43 kilometer terlalu berat bahkan tidak mampu untuk dilakukan, tapi demi membantu Sungai Cilamaya menjadi BERBUNGA, siap dilaksanakan asal mendapatkan respon langsung dari Gubernur Jawa Barat, Bapak Ridwan Kamil,” ungkap Fajar.

Alumnus UNPAD kemudian melanjutkan S2 di ITB ini mengungkapkan janjinya karena mendengar Pemprov Jabar akan membentuk Timgab untuk kebersihan dan kelestarian Sungai Cilamaya.

Sebelumnya Fajar, pada tanggal 7 Desember 2018 pernah lari 169 kilometer hanya untuk membantu anak difabel bisa ikut serta dalam pendidikan.

Sekarang, aktifis yang pernah menjadi komisaris di perusahaan milik pemerintah yaitu PT Indofarma ini concern sebagai pengusaha, sepedaan dan lari di wilayah Indonesia.

Masyarakat Karawang berharap, semoga Gubernur Ridwan Kamil secepatnya melaksanakan kebijakan untuk sungai item Cilamaya, dan melihat Bung Fajar lari dari titik hilir Sungai item Cilamaya (Muara Cilamaya) dan finish di Pemda Karawang.***Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI