Sabtu, 13 Juli 2024
BerandadeNewsGedung DPRD Megah, TAPD malah Rapat di Hotel Mewah

Gedung DPRD Megah, TAPD malah Rapat di Hotel Mewah

Dejurnal.com, Karawang – Rapat perdana DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk membahas KUS PPS dan Perubahan Anggaran 2019 malah di hotel berbintang padahal bila dimanfaatkan Gedung Paripurna DPRD lebih leluasa dan representatif. amun karena para pejabat dan wakil rakyat Karawang hoby rapat di luar kantor sengan berbagai alasan dan sesuai dengan Tatib DPRD sehingga sulit dihindari ujungnya membuat boros anggaran APBD yang hakekatnya uang rakyat.

Padahal saat ini kondisi APBD Karawang mengalami defisit karena belum seimbang antara pendapatan dengan belanja daerah, namun hal ini tidak menjadi beban para pejabat dan DPRD tetap saja menyewa hotel berbintang untuk kegiatan rapat anggaran.

Menurut salah satu warga Agus kepada Dejurnal.com, Selasa (24/9/2019) menyebutkan kajar tayang Rapat TAPD dengan banggar DPRD Karawang di hotel berbintang jadi perhatian publik dalam situasi hampir defisit ABPD.

“Masih aja boroskan anggaran padahal pendapatan APBD baru masuk Rp 2,74 triliun dari target Rp 4,2 triliun, kemungkinan tidak bakal bisa mengejar target APBD mengingat tahun 2019 hanya tiga bulan lagi sehingga penggunaan anggaran harus ekstra irit dan efisien dan jangan diboroskan,” Ungkapnya.

Ia juga menambahkan idealnya pihak TAPD dan Banggar DPRD ngirit anggaran dan manfaatkan gedung paripurna DPRD untuk berbagai kegiatan rapat yang dibahaskan nantinya KUAPPS dan perubahan APBD ujungnya reposisi anggaran agar efisien masa rapatnya di hotel berbintang.

“Mau ngirit tapi rapatnya boros, kalau bisa cukup sehari aja di hotel dan pindah rapatnya ke gedung Paripurna DPRD,” ujarnya.

Info yang dihimpun Dejurnal.com menyebutkan, kemungkinan rapat TAPD dan banggar DPRD Karawang akan dilanjutkan ke gedung paripurna agar tidak terjadi pemborosan anggaran selanjutmya dapat dimasukan ke kas daerah untuk kepentingan lain yang lebih maslahat bagi masyarakat, mudah-mudah tidak rapat di hotel lagi.***Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI