Selasa, 28 Mei 2024
BerandadeNewsPerwakilan Pendemo Diterima Sekda Dan Gerudug BPN

Perwakilan Pendemo Diterima Sekda Dan Gerudug BPN

Dejurnal.com, Karawang – Ratusan pendemo dari tiga elemen Sepetak GMNI dan Gemaku akhirnya diterima Sekda Acep Jamhuri di ruang rapat Gedung Bupati sedangkan Bupati Cellica yang diharapkan menemui perwakilan unjuk rasa sudah tidak ada di tempat.

“Padahal pada saat solat istisqo siang tadi Bupati hadir,” Kata salah seorang pendemo kepada dejurnal.com di halaman Pemkab Karawang.

Dalam dialognya perwakilan petani, mahasiswa dan masyarakat Karawang Utara meminta agar Bupati dapat menyerahkan sertipikat mereka yang sudah lama diproses BPN melalui PTSL.

“Bupati berjanji dan selalu berjanji akan segera menyerahkan sertifikat lahan tersebut ke masyarakat namun hingga saat ini janjinya tidak pernah dipenuhi,” ungkapnya.

Sekda Karawang Acep Jamhuri yang menerima perwakilan pada pendemo juga terlihat bingung karena baru jadi Sekda dan tidak tahu persoalan yang dialami para pengunjuk rasa.

Mediasi berlamgsung alot, kordinator aksi Engkos Koswara meminta agar BPN segera menyerahkan sertifikat dan bila di klaim itu milik Perhutani segera ukur ulang batas lahan sesuai dengan berita acara tata batas (BATB).

“BATB dapat menyimpulkan batas lahan perhutani dan lahan warga baik di Tanjung Pakis, Cintalaksana dan Mrdalsari,” kata Engkos Koswara.

Hingga saat ini mediasi belum mendapatkan titik temu, Sekda pun terkesan bingung karena tidak hadirnya Bupati selaku pemangku kebijakan sehingga para pendemo akan menginap di Pemkab Karawang.

“Kami menunggu Bupati dan BPN menyerahlan sertifikat mereka bila hal ini tidak terwujud kami akan nginep di pemkab Karawang,” ujar Koswara.

Akhirnya, para pendemo memutuskan untuj tidak jadi nginep namun langsung ke BPN dan pihak BPN berjanji akan menyerahkan sertifikat tanah ke warga pada hari Rabu besok.***Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI