Sabtu, 13 Juli 2024
BerandadeNewsKapolres Buka Pasanggiri Pencak Silat Kapolres Cup 2019

Kapolres Buka Pasanggiri Pencak Silat Kapolres Cup 2019

Dejurnal.com, Purwakarta – Kapolres Purwakarta buka langsung Pasanggiri seni pencak silat Kapolres Cup 2019 yang di ikuti 250 tim untuk memperebutkan 81 medali,dengan Panitia penyelenggara ormas Manggala Garuda putih, bertempat di aula Dinas pendidikan kabupaten Purwakarta, Sabtu (14/9/2019).

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius mengatakan, Pasanggiri seni pencak silat yang pertama kali Kapolres cup di Purwakarta ini memang sengaja digelar untuk mewadahi dan memotivasi serta menumbuhkan kembali minat dan memupuk seni bela diri pencak silat.

“Karena Kita ketahui pencak silat bukan hanya bela diri tetapi di tatar Sunda ini khususnya di Purwakarta,pencak silat bisa di mainkan dalam bentuk tarian atau Ibing,” ungkap Kapolres

Pasanggiri seni bela diri pencak silat di selenggarakan hari ini berkat kerja sama seluruh unsur Muspida khususnya di dorong dinas pendidikan dan panitia ormas Manggala Garuda putih.

“Tentunya kita dukung dimana ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari pemerintah daerah dan seluruh muspika serta lapisan masyarakat dalam menggali dan mengembangkan seni bela diri pencak silat di kabupaten Purwakarta,” pungkas Kapolres.

Ditempat yang sama Kepala Dinas pendidikan kabupaten Purwakarta, Purwanto mengatakan kepada wartawan, salah satu tugas sekolah dinas pendidikan itu adalah mewariskan budaya budaya bangsa salah satunya budaya pencak silat yang harus di lestarikan dan terus di kembangkan jangan sampai hilang tergerus oleh budaya budaya dari luar.

“Salah satunya sekolah sekolah di kabupaten Purwakarta di himbau untuk melakukan ekstrakulikuler dalam bentuk pencak silat supaya nantinya sekolah sekolah akan melahirkan atlit atlit pencak silat untuk di komfetisikan dalam bentuk pasangiri” ucapnya

Dinas pendidikan kabupaten Purwakarta kedepan akan memberikan himbauan bagi sekolah yang belum melaksanakan ekstrakulikuler pencak silat “pungkas Purwanto.***Budy

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI