Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNewsKehadiran Wabup Karawang Saat Siswa SMPN 2 Lemah Abang Demo Kasek, Pencitraan?

Kehadiran Wabup Karawang Saat Siswa SMPN 2 Lemah Abang Demo Kasek, Pencitraan?

Dejurnal.com, Karawang – Pasca siswa SMPN2 Lemah Abang, Karawang lakukan demo atas ketidak puasan mereka lantaran Kepala Sekolah dinilai mata duitan berbuntut panjang dan menuai polemik. Pasalnya, kehadiran Wakil Bupati Karawang, Jimmy yang turun langsung pada saat siswa berdemo dinilai beberapa kalangan terlalu maju dan dipandang hanya pencitraan politik untuk raup simpati jelang Pilkada.

Salah satu penilaian datang dari pemerhati pendidikan Karawang Edang Saputra yang menyatakan tidak ada korelasinya Wabup campur tangan dalam hal itu, masih banyak urusan Wabup yang lebih penting, jangan di jadikan moment pencitraan politik.

“Wakil Bupati terlalu depan dalam persoalan itu, ada Dinas pendidikan yang seharusnya lebih kompeten. Wabup mah mending ngurus dan lakukan koordinasi dengan OPD. Masalah anggaran yang tengah defisit kan lebih penting. Apalagi di muka umum seolah Wabup melindungi Kasek, demi pencitraan politik. Itu yang membuat Kasek arogan terhadap awak media,” Tegasnya kepada dejurnal.com saat ditemui di Pemda Karawang, Jumat (06/09/2019).

Diketahui sebelumnya sejumlah awak media memuat berita demo Siswa SMPN 2 Lemah Abang, yang menuntut Nil Lamuna sebagai Kasek mundur, lantaran sejumlah kebijakan yang dinilai mata duitan, diantaranya biaya outing class, iuran lapangan.

Sejauh ini pihak Disdikpora Karawang kabarnya telah memanggil Nil Lamuna, namun hingga berita ini diturunkan belum ada hasil dari pemanggilan itu.***Hery/Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI