Jumat, 12 April 2024
BerandadeNewsPLT Kades Lampegan Bagikan Smartphone

PLT Kades Lampegan Bagikan Smartphone

Dejurnal.com – Bandung

Pemerintahan Desa Lampegan Kecamatan Ibun membagikan smartphone bagi para ketua RW dan 1 perangkat desa. Jumat (27/9 ) di aula ruang rapat Desa Lampegan.

Pembagian smartphone tersebut merupakan implementasi dari program Sapa Warga dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat tahun 2019 . Ujar PLT Kades Lampegan Pipin Aripin.

Masih menurut Pipin ” para Ketua RW yang diberikan smartphone ada 11 sedangkan sumber anggaran untuk pembelian smartphone berasal dari bantuan gubernur.

“Dengan adanya pembagian smartphone ini diharapkan para ketua RW dapat mempercepat informasi kepada RW tentang program desa ” Ungkap Pipin.

Pipin berharap para ketua RW dituntut harus bisa propesional menjalankan aplikasi sapa warga, serta harus bisa mengikuti perkembangan zaman yang serba ite.

Sementara itu Babinsa Desa Lampegan Serka Ropendi berharap, para ketua RW dengan aparat desa bisa berkomunikasi dengan baik. Selain itu dirinya menekankan agar para ketua RW dalam menggunakan smartphone tersebut harus dijadikan media yang baik, jangan dijadikan penyebar alat provokatif maupun hoaks.

” Jadi dalam penggunaan smartphone tersebut harus bijak” Tegas Ropendi.***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI