Jumat, 19 April 2024
BerandaGerbangDesaProgram BPNT Desa Sukapura Diduga Dipakai Alat Kampanye Calon Kades

Program BPNT Desa Sukapura Diduga Dipakai Alat Kampanye Calon Kades

Dejurnal.com, Bandung – Salah satu elemen masyarakat yang tergabung dalam organisasi sosial kepemudaan Desa Sukapura Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, prihatin atas kondisi pelaksanaan Pilkades di Desa Sukapura yang di nilai tidak sehat.

Ada semacan pelanggaran etika, dimana pembagian bantuan sembako dalam program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di duga telah digunakan sebagai alat kampanye oleh oknum pendukung salah satu calon Kades.

“Menurut abdi mah kagiatan pembagian sembako bantuan BPNT anu dilaksanakeun dinten Saptu ku beberapa orang kader PKK sareng patugas BPNT desa Sukapura teu kedah kitu. Teu kedah bari kampanye. Da ari BPNT mah program pamarentah, tong dimangfaatkeun di anggo kampanye calon kades. Abdi ngaraos teu enak.” Ungkap salah satu warga Desa Sukapura kepada dejurnal. com yang enggan disebut namanya, Sabtu (14/9/2019).

Hal senada juga diungkapkan warga yang lain Deden Katoy yang mengatakan, pihaknya akan mengonfirmasikan hal tersebut kepada fasilitator BPNT Desa Sukapura. Dia menilai kejadian tersebut telah menodai etika dan mencidrai tata tertib kampanye pilkades Sukapura.

“Saya prihatin dengan kejadian tersebut. Nanti malam saya akan menemui bagian yang mengurus soal BPNT di Desa Sukapura. Saya akan protes.” Tegas Dadan.***LG

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI