Rabu, 29 Mei 2024
BerandadeNewsTabrakan Beruntun Tol Cipularang, 9 Tewas 8 Luka

Tabrakan Beruntun Tol Cipularang, 9 Tewas 8 Luka

Dejurnal.com, Purwakarta – Terjadi kecelakaan hebat tabrakan beruntun yang melibatkan 21 kendaraan dari berbagai jenis dari jalur ruas tol arah Bandung menuju Jakarta di tutup untuk sementara , Senin (2/9/2019) sekitar Jam 13.05 siang.

Di antaranya 7 Kendaraan jenis Truk, 2 Bus, dan 12 kendaraan pribadi tepatnya di KM 91 Ruas Tol Cipularang Purwakarta, Jawa Barat. Dari tabrakan beruntun tersebut 6 kendaraan hangus terbakar.

Tabrakan beruntun ini mengakibatkan 9 orang tewas dan 8 orang mengalami luka luka.

Kejadian berawal dari oleng dan tergulingnya truk pengangkut pasir yang mengakibatkan kendaraan dibelakang truk tidak bisa menghindari tabrakan beruntun karna masing masing kendaraan berpacu dengan kecepatan tinggi.

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP. Ricky Adipratama ketika dihubungi wartawan .info melalui seluler membenarkan adanya kecelakaan tersebut dan mengatakan. Semua korban , baik yang meninggal dan Luka sudah di evakuasi ke Rumah sakit yang ada di Purwakarta yaitu RS MH Thamrin, Siloam dan RS Bayu Asih.

“Untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan ini kita akan evakuasi secepatnya,” tegas Ricky.

Sementara untuk melancarkan Arus Lalu Lintas pihak Kepolisian melakukan rekayasa dengan membuka ruas tol arah Jakarta – Bandung dan sebaliknya menjadi dua arah.

Alternatif lain pengguna jalan Tol dari Jakarta menuju Bandung bisa keluar di pintu Tol sadang yang nantinya bisa melalui jalur jalan Alteri Purwakarta – Bandung juga dari arah sebaliknya bisa keluar Gerbang Tol Padalarang menuju jalur Alteri Purwakarta yang nantinya masuk di gerbang Tol Jatiluhur.***Budi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI