Minggu, 19 Mei 2024
BerandadeNewsAda Sinyal Bupati Cellica Akan Gandeng Gina Swara Dalam Pilkada Karawang 2020?

Ada Sinyal Bupati Cellica Akan Gandeng Gina Swara Dalam Pilkada Karawang 2020?

Dejurnal.com, Karawang – Suhu politik menjelang Pilkada Karawang 2020 mulai menghangat, wacana pasang-memasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang terus bergulir termasuk adanya kabar Bupati Petahana Cellica Nurrachadiana akan menggandeng Gina Fadlia Swara menjadi Wakil Bupati dalam menghadapi Pilkada Karawang.
Kabar ini adanya sinya Bupati Cellica akan menggandeng Gina Swara dibenarkan oleh Koordinator Pejuang Karawang Rumah (KRK) H. Entang Sonjaya yang notabene salah satu komunitas pendukung Gina Swara.

“Awalnya kami ragu dan mungkin juga hoax terhadap sinyalemen itu,” ujar H. Entang kepada dejurnal.com di kediamannya, Kamis (10/10/2019).

Untuk menyakinkan kabar itu, lanjut Entang, Tim Karawang Rumah Kita sowan ke Ibunda dan Ayahanda Gina Swara di Bandung untuk bertanya dan mendengarkan langsung kebenaran kabar bahwa Gina Swara akan disandingkan dengan Bupati Petahana Cellica.

“Ibunda dan ayahanda Gina Fadlia Swara membenarkan adanya sinyalemen Cellica dan Gina dipasangkan, kalaupun benar saya sebagai orang tua memberikan support dan mendukung apa yang menjadi keputusan partai dan untuk selanjutnya diserahkan ke mekanisme partai karena politik itu dinamis tidak ada hal yang tidak mungkin ketika ada kesamaan visi misi dan kepentingan,” ucap Entang menirukan obrolan dengan Ayahanada Gina, Ade Swara.

Untuk lebih meyakinkan hal tersebut, Entang melanjutkan, dirinya mendatangi salah seorang pejabat eselon 2 yang ada kedekatan dengan Bupati Cellica, dan ternyata Kepala Dinas tersebut membenarkan hal itu.

“Kepala Dinas itu menyatakan bahwa dia sendiri sudah tiga kali berkomunikasi via telepon dengan ibunda Gina Swara untuk menyampaikan sinyal ajakan tersebut,” ungkapnya.

Entang pun menandaskan bahwa Kepala Dinas tersebut memperlihatkan isi percakapan pesan whatsapp dengan Ibunda Gina yang menyatakan kalau setuju dan allah mentakdirkan Gina dan Petahana berpasangan petahana tidak akan lama mimpin karawang paling 2,5 tahun selanjutnya Wakil yang melanjutkan karena petahana sudah disiapkan untuk baik ke Jabar satu oleh partainya.

“Ada ucapan Kadis tersebut bahwa Cellica sangat menghormati ayahanda dan ibunda Gina Swara,” ungkapnya.

Ketika didesak siapa Kepala Dinas yang dimaksud, Entang enggan mengungkapkan.

“Beliau tak ingin disebutkan, tapi yang pasti beliau memang diminta untuk menyampaikan sinyal ini ke pihak Gina Swara,” ujarnya diplomatis. ***Tim/Red

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI