Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNewsAde Swara Serahkan Calon Pasangan Gina Pada Mekanisme Partai Pengusung

Ade Swara Serahkan Calon Pasangan Gina Pada Mekanisme Partai Pengusung

Dejurnal.com, Bandung – Munculnya Gina Fadlia Swara sebagai bakal calon Bupati Karawang tak pelak menjadi perhatian banyak pihak, salah satu yang menjadi sorotan dengan siapa Gina akan bersanding di pertarungan politik Pilkada Karawang 2020. Berbagai spekulasi pun bermunculan dari berbagai elemen masyarakat terkait siapa tokoh yang pantas berdampingan dengan putri mantan Bupati Karawang Ade Swara.

Ayahanda Gina sendiri, Ade Swara sudah bulat menyatakan untuk merestui pencalonan putrinya.

“Saya merestui bahkan mendukung sepenuhnya Gina maju nyalon Bupati,” ujar Ade Swara beberapa waktu lalu di Bandung.

Adapun siapa yang cocok untuk berdampingan dengan Gina Swara dalam pencalonan Bupati/Wakil Bupati, Ade Swara lebih cenderung untuk menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai pengusung.

“Kita tunggu hasil survey elektabilitas Gina di masyarakat, dan juga menghargai kerja partai dalam memilih siapa pasangan yang cocok untuk Gina,” ujarnya.

Menurut Ade Swara, politik itu dinamis dan bisa berubah dengan cepat, Gina bisa bersanding dengan siapa saja yang dikukuhkan oleh partai.

“Siapa saja artinya tentu hasil keputusan final partai yang diperoleh dari penilaian berbagai indikator agar Gina dan pasangannya mampu meraih simpati masyarakat untuk memimpin Karawang,” tegasnya.

Terkait adanya pernyataan ketidaksetujuan Gina bersanding dengan Jimmy, Ade Swara tersenyum.

“Sebuah pernyataan yaa sah-sah saja, kan belum diputuskan dengan siapa-siapanya, kalau sudah diputus oleh partai bersanding dengan A dan ditolak, nah itu baru masalah,” ujarnya.

Menurut Ade, masih ada waktu untuk melakukan kompromi politik dengan partai beserta tokoh yang diusungnya, dan itu bisa koalisi dengan partai manapun sepanjang memenuhi sarat 20 persen.

“Karena politik itu dinamis jadi semuanya bisa mungkin,” katanya.

Ade berharap semua pihak mampu mengendalikan suhu politik di Karawang tetap adem dan kondusif sampai saatnya nanti partai-partai mengumumkan calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati termasuk Gina Swara bersanding dengan siapa.

“Intinya apapun keputusan partai pengusung Gina, kita patsun,” pungkasnya.***Tim Red

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI