Jumat, 24 Mei 2024
BerandadeNewsKabag Perlengkapan Prioritaskan Pengadaan Mobdin Pimpinan DPRD Karawang

Kabag Perlengkapan Prioritaskan Pengadaan Mobdin Pimpinan DPRD Karawang

Dejurnal.com, Karawang – Pengadaan mobdin untuk empat unsur pimpinan DPRD Karawang jadi polemik setelah Wakil Ketua II DPRD Suryana SH mengeluhkan terpaksa mengunakan mobil pribadi untuk bertugas akibat lambannya pengadaan mobdin inventaris dari Bagian Perlengkapan Pemkab Karawang.

“Namun hal itu wajar saja karena padatnya jadwal kegiatan para pimpinan dewan sehingga akan kami prioritaskan apabila anggaran APBD perubahan 2019 selesai di revisi Gubernur Jabar,” Kata Kabag Perlengkapan Hery Heryadi kepada Dejurnal.com, Minggu (20/10/2019).

Menurut Hery, Bagian Perlengkapan sudah menyiapkan digit anggaran sekitar Rp 2 miliar untuk pembelian satu unit mobil Fortuner untuk Ketua DPRD dan tiga unit mobil Honda CRV untuk tiga Wakil Ketua
dan sudah menyiapkan specifikasi harga empat mobdin tersebut melalui e-catalog dan hanya tinggal menyerahkan kepada Tim Lelang Barang dan Jasa namun hal ini apabila revisi perubahan anggaran 2019 selesai di propinsi dan tidak akan nunggu lama langsung kami lelangkan LPSE di Barjas.

“Jadi keterlambatan pengadaan Mobdin ini hanya masalah waktu saja tidak mungkin dibuat lama,” Kata Hery.

Dikatakan sebelumnya Hery telah berkordinasi dengan Setwan Agus Mulyana ikhwal pengadaan mobdin tersebut agar pengadaan empat mobdin dibeli dengan anggaran Setwan. Namun Setwan mengaku tidak siap karena berbagai hal dan anggarannya tidak mencukupi sehingga kembali ke anggaran perlengkapan Pemkab untuk mengatasi kebutuhan mobdin tersebut.

“Dalam kondisi ngirit anggaran terpaksa pengadaan mobdin kembali dianggarkan di Bagian Perlengkapan, kendati beberapa kegiatan direposisi karena anggarannya dialihkan untuk membeli empat mobdin untuk unsur pimpinan DPRD Karawang,” Jelasnya.

Ia juga menambahkan anggaran Bagian Perlengkapan murni dan perubahan 2019 seluruhnya sebesar Rp 20 miliar untuk mengkaper kebutuhan Setda termasuk Bupati dan Wakil Bupati yang didalamnya kebutuhan kelengkapan alat rumah tangga.

“Namun kendati demikian kebutuhan untuk pengadaan mobdin empat unsur pimpinan dewan anggarannya sudah siap dan menjadi prioritas bagian perlengkapan tidak akan lama lagi bakal direalisasikan,” tambah Hery Heryadi.***Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI