Selasa, 28 Mei 2024
BerandadeNewsP2KD Ibun Targetkan 90 % Suara

P2KD Ibun Targetkan 90 % Suara

Dejurnal.com – Bandung

Panitia pemilihan kepala Desa ( P2KD ) Desa Ibun Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung menargetkan warga masyarakat yang hadir ke tempat pemungutan suara ( TPS ) pada pilkades serentak gelombang 3 tanggal 26 Oktober 2019 sebesar 90%.

Hal tersebut disampaikan ketua P2KD Ibun Wawan Hernawan yang dijumpai awak media online Dejurnal.com seusai pelaksanaan tahapan kampanye tahap akhir yang dilaksanakan halaman Kantor Kecamatan Ibun, Rabu ( 23/10.2019 ).

Masih menurut Wawan Hernawan, target tersebut merupakan target yang realistis mengingat pada pileg dan pilpres April 2019, fartisipasi masyarakat yang datang ke TPS di Desa Ibun lebih dari 80%.

” Untuk mencapai target tersebut, seluruh panitia gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat, tidak itu saja pihaknya juga menyambangi berbagai tokoh , baik tokoh Agama, tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda.” Ungkap Abah Wawan.

Wawan mengutarakan bahwa pada pilkades tahun 2019 ini di Desa Ibun diikuti oleh 2 kontestan yaitu Deni Buldani alias Jaja yang mempunyai nomor urut 1 dan H. Undang Sumarna dengan nomor urut 2. Sedangkan jumlah daftar pemilih tetap di Desa Ibun ada 5920 orang dan jumlah tps ada 11. Tambahnya

Panitia pemilihan kepala desa ( P2KD ) Ibun Wawan Hernawan menghimbau kepada calon kepala desa untuk selalu menjaga kondusifitas wilayah , selain itu kepada para tim sukses agar selalu menjaga keharmonisan, walaupun berbeda pilihan. Tidak itu saja pihaknya juga menghimbau jangan ada gesekan gesekan diantara tim sukses.

Lebih lanjut Wawan Hernawan mengatakan mulai hari Kamis pukul 00.00 seluruh apk seperti baligho, famplet, tanda gambar calon akan di cabut oleh panitia dan panwas, karena sudah memasuki masa tenang.

Diakhir pembicaraan Wawan Hernawan berharap pelaksanaan pilkades di Desa Ibun berjalan dengan aman , lancar, sejuk dan sukses tanpa ekses. Pungkasnya***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI