Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNewsPropam Polres Karawang Laksanakan Gaktibplin Atasi Pelanggaran Anggota

Propam Polres Karawang Laksanakan Gaktibplin Atasi Pelanggaran Anggota

Dejurnal.com, Karawang – Untuk mengantisipasi tindak pelanggaran disiplin anggota polri di jajaran polres Karawang Propam Polda Jabar bersama Sie Propam Polres Karawang melaksanakan giat Gaktibplin, anggota dijumlah satuan dan pungsi Mapolres Karawang Rabu (6/11/2019).

Kegiatan Gaktibplin ini adalah untuk mengantisipasi pelanggaran dan penyimpanan anggota Polri sendiri agar menjadi contoh bagi masyarakat karena polri hadir sebagai pelayan dan pengayon serta berpungsi sebagai penegak hukum.

Sasaran gaktibplin saat ini jajaran propam memeriksa sikap tampang dan surat kelengkapan diri, mulai dari kepemilikan KTP, KTA, SIM, STNK dan kelengkapan ranmor yang dikendarai baik dinas maupun pribadi serta surat kelengkapan kepemilikan senjata api.

Namun Hasil dari giat gaktibplin propam tidak menemukan anggota yang melanggar dan semuanya hampir memiliki dan dapat menunjukkan surat kelengkapan data diri.

Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah Putra S.H. S.I.K., M.H., melalui Kasi Propam Ipda Aan Juanda menegaskan, dengan diadakannya pemeriksaan gaktibplin ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran anggota bahwasannya disiplin dalam diri terutama anggota Polri adalah penting guna menunjang tugas di lapangan dan sebelum menertibkan pihak lain dari kami pun harus sudah tertib dahulu.***RIF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI