Selasa, 25 Juni 2024
BerandadeNewsBanjir Jadek Jadi Pundi-pundi Rupiah

Banjir Jadek Jadi Pundi-pundi Rupiah

Dejurnal. com, Bandung—Sekelompok anak-anak usia belasan tahun memanfaatkan banjir yang menggenangi Jalan Dengdek di kawasan RW 07 Desa Margahayu Selatan yang berbatasan dengan RW 01 Desa Sayati, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung dengan mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari pengendara motor atau mobil yang mogok karena terendam air.

Kawasan tersebut lebih populer dengan sebutan Jalan Dengdek (Jadek), karena dari dulu memang jalan tersebut miring atau dengdek. Meski kini jalan tersebut sudah tidak miring atau dengdek lagi karena sudah dibeton, namun nama dengdek tetap melekat, begitu pun banjirnya selalu terjadi meski hujannya turun di kota Bandung. Seperti halnya terjadi Sabtu (25/1/2020).

Hujan yang turun di Kabupaten Bandung tidak besar siang itu, namun Jadek tergenang dengan ketinggian air mencapai 50-100 cm. Kondisi ini membuat banyak kendaraan yang mencoba menerobos banjir malah mogok.

Kebanyakan pengguna sepeda motor nekad menerobos genangan mengakibarkan sepeda motor mogok. Momen inilah yang dimanfaatkan anak-anak untuk membantu mendorong sepeda motor menuju ke tempat yang tidak berair, bahkan menawarkan jasa sampai menghidupkan kembali motor tersebut. Sebagai imbalan dari jasanya ini anak-anak, bahkan ada juga orang dewasa diberi uang.antara Rp 10.000 hingga Rp 20.000/ kendaraan.***

Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI