Selasa, 25 Juni 2024
BerandadeNewsTokoh NU dan Pimpinan Ponpes di Ciamis Ucapkan Tahun Baru Imlek 2020

Tokoh NU dan Pimpinan Ponpes di Ciamis Ucapkan Tahun Baru Imlek 2020

Dejurnal.com, Ciamis – Banyak warga keturunan Tionghoa merayakan tahun baru Imlek 2020 yang jatuh pada Sabtu (25/01/2020).

Tak terkecuali warga yang bukan keturunan Tionghoa, juga turut berbahagia menyambut tahun Tikus ini.

Banyak tokoh masyarakat mengucapkan selamat tahun baru Imlek pada akun medsos yang mereka miliki.

Di Twitter, Facebook dan Instagram, kata kunci ‘Gong Xi Fa Cai’ dan ‘Happy Chinese New Year’ masih menjadi trending topic pada Sabtu (25/01/2020) pagi.

Salah satu Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Arief Ismail Chowas mengucapkan Selamat merayakan Imlek bagi semua keturunan Thionghoa khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis dan Jawa Barat.

“Saya Arief Ismail Chowas Pengurus Nahdlatul Ulama Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2020,” tutur Arief Chowas

Arief Chowas mendoakan Tahun Baru Imlek 2020 menjadi tahun yang penuh dengan kebahagiaan, berkat tuhan, kesehatan, kesuksesan, dan kedamaian.

“Dengan harapan semoga di masa yang akan datang bangsa Indonesia semakin menjadi bangsa yang bermartabat, berbudaya, disegani, dan dihormati oleh bangsa-bangsa di seluruh dunia dengan memperkuat solidaritas sesama anak bangsa, lintas budaya, lintas suku, lintas agama,” kata Arief Chowas.

Dengan begitu, lanjut dia, Indonesia dapat menunjukkan jati diri bangsa yang berbudaya di mata dunia.

“Itulah bukti bahwa bangsa Indonesia bangsa yang berbudaya, menjunjung tinggi perbedaan dalam kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan diciamis sendiri, warga Ciamis keturunan Thionghoa sendiri, mereka sangat cukup dalam bersosial. Sekali lagi selamat berimlek, Gong Xi Fa Cai,” Arief Chowas menandaskan.**Gian

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI