Jumat, 19 Juli 2024
BerandadeNewsBentrok Massa Di Cikampek, Diketahui Berpakaian Pemuda Pancasila dan Laskar NKRI

Bentrok Massa Di Cikampek, Diketahui Berpakaian Pemuda Pancasila dan Laskar NKRI

Dejurnal.com, Karawang – Bentrok Ormas dan LSM di fly over Cikampek Kabupaten Karawang siang hari bolong (20/1/2020) diketahui kelompok ormas yang berpakaian Pemuda Pancasila dan Laskar NKRI.

Baca : Dua kelompok massa bentrok dibawah jembatan fly over Cikampek

Berdasarkan informasi yang dihimpun dejurnal.com, awal mula ormas Pemuda Pancasila (PP) hendak melakukan unjuk rasa (unras) ke PT FCC namun ada informasi bakal dihadang oleh beberapa ormas atau LSM yang berada di wilayah Karawang.

Mendengar aksinya akan dihadang oleh beberapa ormas yang bergabung, maka pihak PP mengurungkan niatnya, bahkan diedarkan pesan whatsapp dari Ketua MPC PP Karawang bahwa rencana unjuk rasa ke PT FCC diurungkan.

“Dipermaklumkan bahwa kegiatan rencana UNRAS untuk besok Hari Senin, 20 Januari 2020 ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan,” demikian satu kutipan pesan whatsapp tertanda Ketua MPC PP Kabupaten Karawang, Rakhmat Gunadi.

Pihak Ormas PP yang tidak jadi melakukan aksi memilih untuk berkumpul di pos-pos Ormas PP, dengan tiba-tiba di serang oleh puluhan Ormas dan LSM. Terpantau ratusan orang sebagian berseragam LSM NKRI mengejar kelompok dari Ormas Pemuda Pancasila yang nampak kalah jumlah, pengejaran pun sampai ke ujung utara fly over Jalan Layang Cinampak.

Sesaat situasi kembali kondusif setelah adanya pihak kepolisian dari Polsek Cikampek, Koramil Cikampek dan Polres Karawang berjaga-jaga di area Fly Over Cikampek.Namun beberapa saat kurang kurang lebih satu jam kemudian nampak masa dari Ormas Pemuda Pancasila dengan jumlah masa yang lebih banyak dari sebelumnya, kembali datang ke area kolong fly over Cikampek, namun tidak terjadi bentrokan.

Guna antisipasi bentrok susulan pihak kepolisian yang dibantu TNI membubarkan masa dan terjadi pengejaran hingga ke Jalan raya Cikampek – Parakan, dan berhasil mengamankan beberapa anggota Ormas yang sedang bentrok beserta barang bukti berupa, golok, bambu runcing, samurai dan perkakas tajam lainya.

“Kejadian susulan ini sudah di perkirakan, maka kami bersama TNI dari Koramil Cikampek selalu siaga agar tidak terjadi lagi keributan yang ujungnya merugikan dan mengganggu kepentingan umum,” ujar Kompol Suparwadi selaku Kapolsek Cikampek, pada Senin (20/1/2020)

Akibat kejadian tersebut jalan dari arah Cikampek – Tirtamulya mengalami macet total karena masa masih berkerumun dan menutup jalan arah Cikampek -Turtamulya. Sontak kejadian tersebut menjadi perhatian masyarakat.

“Dari kejadian gesekan ormas dan LSM tidak ada korban, puluhan orang dari ormas di amankan Polres Karawang,” pungkas Kapolsek Cikampek.***Red

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI