Jumat, 24 Mei 2024
BerandadeNewsBupati Garut Minta Pemborong Jasa Kontruksi Bekerja Profesional, Jika Tidak Blacklist

Bupati Garut Minta Pemborong Jasa Kontruksi Bekerja Profesional, Jika Tidak Blacklist

Dejurnal.com, Garut – Buruknya kualitas kerja para pemborong usaha jasa kontruksi dan penyedia jasa di Kabupaten Garut jadi sorotan Bupati Garut H. Rudy Gunawan SH., MH., MP. Pasalnya belum lama ini Bupati kecewa kepada para pemborong dan kekecewaan tersebut diungkapkan Bupati setelah meresmikan Gedung DPPKBPPPA Kab. Garut, Jumat (03/01/2020).

Kepada Dejurnal.com, Bupati Garut menyatakan bahwa tidak semua pemborong jelek, ada juga yang bagus juga.

“Ada beberapa pemborong yang buruk kinerjanya,” ujar Bupati sambil membeberkan pasca meresmikan Gedung DPPKBPPPA.

Bupati Rudi pun menunjukan hasil pekerjaan pemborong, ada beberapa pekerjaan pembagunan gedung belum kelar, tadikan bisa dilihat Pembangunan Gedung LH belum kelar, sebelahnya Gedung DPPKBPPPA itu dibiarkan, Gedung Meteorologi juga, bahkan di sebelah Satpol PP itu juga belum selesai.

“Jadi para Pelaku Usaha Kontruksi sekarang kurang memuaskan kinerjanya, Saya kan sudah memberikan warning lah kepada mereka para pengusaha ini,” tegasnya.

Bupati Garut pun mengungkapkan kualitas pekerjaan pemborong sekarang ini oleh para penyedia jasa sangat tidak memuaskan Pemda.

“Saya kan sudah memberikan warning lah kepada para pengusaha, bahwa kami tidak main-main lagi untuk itu pengusaha yang nakal dan tidak profesional kita akan Blacklist dan Kami juga akan meminta KPK dan BPKRI untuk melakukan pemeriksaan dengan seksama, karena ini juga harus menjadi perhatian APH juga, jadi mereka tidak main main lah,” tegasnya.

Bupati Garut pun mengatakan ketidakprofesionalan pemborong ada beberapa faktor.

“Yah karena mereka memaksakan diri, sebagian mereka juga ada yang meminjam bendera, kurang bonafide tidak memiliki modal besar,” jelasnya.

Diakui oleh Bupati Garut tidak semua pemborong jelek, ada juga pemborong yang bagus namun itu jumlahnya sedikit.

“Saya tidak muluk-muluk, meminta komitmen kepada para Pelaku Usaha Jasa Kontruksi di Kab. Garut tidak main- main dan diharap bertanggung jawab dan dapat untuk menyelesaikan pekerjaan, kalau nakal yah Blacklist saja,” Pungkasnya.*** Yohaness

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI