Selasa, 28 Mei 2024
BerandadeNewsGotong Royong dan Swadaya, Desa Sukatani Bangun Lapang Bola Voli

Gotong Royong dan Swadaya, Desa Sukatani Bangun Lapang Bola Voli

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Berbagai upaya dilakukan oleh Kepala Desa Sukatani Ujang Suryana dalam memberdayakan masyarakatnya, setelah membenahi Bumdes dalam meningkatkan sektor usaha pertanian, kini giliran memberdayakan masyarakat dalam bidang olah raga.

Bergotong royong dengan warga, Ujang Suryana selaku kepala desa Sukatani mengajak masyarakatnya untuk membangun lapang olah raga bola volly secara swadaya.

“Lapang ini untuk mengolah ragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga,” ujar Ujang Suryana, ditemui saat sedang bergotong royong membenahi lapang bola volly.

Menurut Kepala Desa Sukatani yang dikenal low profil dan mau berbaur dengan masyarakat untuk ikut bekerja ini, pembangunan lapang bola volly salah satu bagian program kerjanya, masih banyak agenda lain yang akan dikerjakan dan tentunya inovasi untuk masyarakat desa Sukatani.

Kepala Desa Sukatani Ujang Suryana (bertopi) saat sedang ikut gotong royong bersama warga membangun lapang bola voli.

“Masih banyak program yang harus direalisasikan secara cepat dan ada juga program yang bisa di realisasikan agak lambat namun jangka panjang,” ujarnya.

Ujang mengaku bahwa ini sebagai bentuk realisasi komitmennya ketika menyampaikan visi dan misi ketika menjadi kepala desa.

Ketika ditanya terkait anggaran lapang bola voly, Ujang Suryana tersenyum.

“Tentunya bukan dari dana desa karena belum turun, ini murni gotong royong dan swadaya masyarakat desa, karena sejatinya memang harus seperti itulah budaya masyarakat desa,” tegasnya.***Aldy

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI