Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNewsKapolres dan Dandim Minta LSM dan Ormas Jaga Kondusifitas dan Keamanan Karawang

Kapolres dan Dandim Minta LSM dan Ormas Jaga Kondusifitas dan Keamanan Karawang

Dejurnal.com, Karawang – Kapolres Karawang AKBP Arief Rahman dan Dandim 0604 Karawang Letkol Inf. Medi Haryo Wibowo mengajak seluruh organisasi masyarakat (Ormas) di Kabupaten Karawang untuk menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah Kabupaten Karawang

Hal itu disampaikan saat mengunjungi markas Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Rakyat Indonesia (Barak) dan ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB Banten), Senin (6/01) di kantor LSM Barak .

Menurut Kapolres, pihaknya mengajak seluruh organisasi masyarakat untuk bisa bersama- sama membangun dan menjaga kondusifitas Kabupaten Karawang.

“Kedatangan kami ke Kantor LSM Barak dan Kantor BPPKB Banten semata mata untuk menjalin silaturahmi,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, pihaknya juga mewanti-wanti agar seluruh ormas menjaga kondusifitas juga terhadap investor yang menanamkan investasinya di kota Pangkal Perjuangan ini agar mereka merasa aman dan nyaman. Pasalnya pada tahun ini saja perusahaan banyak yang mau hengkang dari Karawang.

“Jika itu terjadi sudah tentu akan berdampak kepada angka pengangguran. Kami berharap kepada seluruh ormas jangan ada keributan soal limbah. Kalian silakan mengelola limbah asalkan sesuai dengan aturan yang berlaku. Sebenarnya masih banyak potensi di Kabupaten Karawang ini yang bisa digali oleh organisasi masyarakat untuk kepentingan masyarakat dan untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Karawang ini,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Dandim 0604 Kabupaten Karawang Letkol Inf. Medi Haryo Wibowo pihaknya mengajak seluruh ormas untuk membantu warga Karawang yang terkena kebanjiran.

“Kami minta partisipasinya dari kalian untuk menolong saudara kita yang kesulitan akibat pemukimannya dilanda banjir,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua LSM Barak Indonesia DS. Sutejo mengutarakan agar penegak hukum mengedepankan supremasi hukum di Kabupaten Karawang ini, sehingga agar para pelaku yang melanggar aturan dapat menimbulkan efek jera.

“Kami sangat apresiasi terhadap Bapak Kapolres dan Bapak Dandim yang mau singgah di kantor Barak untuk menjalin silaturahmi. Kita acungkan jempol buat mereka,” ucap Sutedjo yang didampingi ketua LSM Banaspati dan LSM Buwas.

Di tempat terpisah Ketua ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB Banten) Kabupaten Karawang Engkos Koswara menyampaikan, ini suatu kehormatan bagi BPPKB Banten dengan hadirnya Kapolres dan Dandim 0604 Karawang.

“Saran dari Kapolres dan Dandim sangat baik agar kita menjaga kondusifitas di Kabupaten Karawang ini. Hal itu agar eksistensi ormas dan LSM menjadi terhormat di mata masyarakat,”ujar Engkos Koswara didampingi aliansi terdiri dari LSM LMP, LSM NKRI, LSM Gibas Cinta Damai, LSM GMBI, LSM Kompak dan pimpinan LSM lainnya.

Sementara Kesbangpol Kabupaten Karawang, Nurcahya mengatakan pihaknya sangat memahami mengingat jumlah Ormas dan LSM sangat banyak di Kabupaten Karawang ini.

“Yang terpenting jaga kondusifitas, persatuan dan kesatuan,” pungkasnya.***Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI