Minggu, 19 Mei 2024
BerandadeNewsKodim 0604 Karawang Godog 73 Murid SMP SMK Wawasan Bela Negara

Kodim 0604 Karawang Godog 73 Murid SMP SMK Wawasan Bela Negara

Dejurnal.com, Karawang – Sebanyak 73 Siswa-siswi SMP dan SMK Se-Kabupaten Karawang ikuti Penataran Dasar Kedisiplinan Bela Negara, Wawasan Kebangsaan yang digelar oleh Pemkab Karawang.
Kodim 0604/Karawang dan Polres Karawang di Lapangan Upacara Kodim 0604/Karawang Jl. Siliwangi No.1 Karawang, Senin (20/1/2020).

Komandan Kodim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, pimpin langsung Upacara Pembukaan Penataran Dasar Kedisiplinan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan dan dihadiri oleh Setda Pemkab Karawang Drs H. Acep Zamhuri,M.Si, Kejari Karawang Hj. Rohayati, SH MH, Kadisdikpora Karawang Drs. Asep Junaedi, Kasat Binmas Polres Karawang AKP Marsono mewakili Kapolres Karawang, Ketua FKUB Karawang Dr. KH. Endin Tajuddin Noor, Camat dan Kepala Sekolah yang siswanya melaksankan Penataran.

Dalam sambutannya Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo menegaskan, perlu para Siswa dan Siswi ketahui bahwa pelaksanaan penataran ini bukan merupakan suatu penyiksaan melainkan penataran ini dilaksanakan sebagai bekal awal untuk Siswa dan Siswi melakukan pembangunan dan penguatan Karakter.

“Unsur Muspida serta dinas terkait dan komponen masyarakat lainnya berkomitmen memberikan pembekalan sejak usia dini bagi anak-anak muda khususnya Tingkat SLTP di wilayah Kabupaten Karawang sebagai penerus bangsa yang kita cintai,” ungkapnya ,

Menurutnya, dihadapkan dengan perkembangan era globalisasi kedepan yang semakin berat, yakni Masuknya paham radikal yang ingin merusak pola pikir anak–anak usia 13 sampai dengan 15 tahun.

“Seperti dampak Media Sosial Pornografi yang berpotensi bakal merusak mental dan pola pikir para siswa, pengaruh bahaya Narkoba dan Miras serta timbulnya bahaya tawuran antar siswa atau antar sesama yang akhir-akhir ini sering terjadi dikalangan anak remaja, semua perkembangan yang harus kita cegah dengan baik,” Pungkasnya.***RIF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI