Minggu, 19 Mei 2024
BerandadeNewsPedagang Pasar Induk Cianjur Galau, Ketua K5 Definitif Belum Jelas

Pedagang Pasar Induk Cianjur Galau, Ketua K5 Definitif Belum Jelas

Dejurnal.com, Cianjur – Polemik pengurus K5 Pasar Induk Cianjur (PIC) kian hari kian memanas seiring belum adanya ketentuan pelantikan Ketua K5 yang dimenangjan H. Ujang Koswara dari pihak DPP.

Polemik tersebut tentunya menimbulkan pertanyaan-pertanyaan besar dan mengganggu kegiatan aktivitas para pedagang yang ada di Pasar Induk Cianjur, ketidakpastian siapa Ketua K5 yang sekarang menjadikan kegalauan buat para pedagang.

Informasi yang dihimpun dejurnal.con dari para pedagang, kegamangan muncul karena ada dualisme kepemimpinan, yang pertama H. Ujang Koswara sebagai pemenang dari hasil pemilihan yang dilaksanakan secara demokratis, yang kedua penunjukan atau pengangkatan seorang PLT atas nama H. Ujang juga dari pihak DPP melalui Disperindag.

Konfirmasi dejurnal.com ke salah seorang panitia sekaligus anggota DPP PIC tidak mendapat jawaban memuaskan seputar polemik ini.

Sumber yang enggan disebut nama itu hanya menjelaskan bahwa pihak DPP sedang mengurus masalah surat pertanggung jawaban Ketua K5 dari tahun 2016 yang belum memenuhi syarat dan perlu di revisi kembali.

Jawaban berbeda datang dari Bendahara K5 H. Enceh yang mengatakan bahwa sebenarnya laporan pertanggung jawaban yang di permasalahkan itu sudah sepenuhnya memenuhi syarat dan tidak ada yang harus dirubah atau di revisi.

“Sebab apa yang di tulis dan di laporkan melalui lampiran lembar pertanggung jawaban tersebut sudah sesuai dengan fakta yang sebenar nya tanpa ada nya rekayasa atau perubahan jumlah atau pun angka nominal,” ungkapnya.

Sambil memperlihatkankan bukti-bukti dokumen laporan, H. Enceh mengaku bahwa dirinya menjabat sebagai Bendahara K5 dari Tahun 2017.

Apapun polemik yang terjadi, harapan dari para pedagang Pasar Induk Cianjur (PIC) kepada pihak panitia dan pihak DPP agar segera melantik Ketua K5 terpilih supaya mereka mendapatkan kepastian tentang hal ini dan tidak menjadi terkatung-katung sehingga galau seperti sekarang ini.***Andika

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI