Jumat, 19 Juli 2024
BerandadeNewsPeningkatan Pembangunan Infrastruktur dan Mutu SDM Jadi Prioritas Musrenbangdes Talun

Peningkatan Pembangunan Infrastruktur dan Mutu SDM Jadi Prioritas Musrenbangdes Talun

Dejurnal.com – Bandung

Ada beberapa usulan masyarakat dan para pemangku kepentingan di Desa Talun Kecamatan Ibun pada musrenbang tahun 2020 yang masuk dalam daftar skala prioritas, yaitu pembangunan bidang fisik meliputi pembangunan jalan, TPT, kirmir, drainase, tugu wilayah (gapura) dan lain sebagainya.

Hal tersebut disampaikan Kades Talun Euis Tuti di sela sela kegiatan Musrenbangdes yang di selenggarakan di GOR Desa Talun, Kamis (23/1/2020).

Masih menurut Euis Tuti, sedangkan untuk pembangunan bidang ekonomi yaitu pemberdayaan usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) dan pelatihan-pelatihan bagi masyarakat, dengan tujuan utamanya yaitu ingin meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Desa Talun.

“Pengajuan usulan rencana kegiatan pembangunan ini di usulkan kepada SKPD Pemda Kabupaten Bandung, dan akan di realisasikan di tahun anggaran yang akan datang,” Jelas Kades Talun.

Euis Tuti berharap, usulan rencana kegiatan pembangunan dari Desa Talun dapat terealisasi di Tahun 2021.

Sementara itu Sekretaris tim Musrenbang Kecamatan Ibun Pipin Zaenal Aripin S.Ip , M.Si. mengatakan musrenbang tahun 2020 ini merupakan musrenbang terakhir di bawah pimpinan Bupati Bandung Dadang M Nasser.

Masih menurut Pipin, dalam pengajuan usulan perencanaan pembangunan ini sebaiknnya harus di sinergiskan / disinkronkan dengan visi – misi Kades Talun dan visi – misi Pemda Kabupaten Bandung.

“Semoga dalam musrenbang di Desa Talun ini, dapat menghasilkan daftar skala prioritas rencana pembangunan yang pro masyarakat,” harap Pipin.

Hal senada disampaikan Camat Ibun Adjat Sudrajat SE, SH, M.Si yang berharap musrenbang ini dapat menghasilkan usulan berdasarkan skala prioritas.

“Harus menyentuh kepentingan masyarakat serta harus sesuai dengan alokasi anggaran yang ada. Pungkasnya.***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI