Jumat, 19 Juli 2024
BerandadeNewsTanah Di Kampung Talun Desa Tanggulun Bergeser

Tanah Di Kampung Talun Desa Tanggulun Bergeser

Dejurnal.com – Bandung

Bencana alam kembali menghantui warga masyarakat Desa Tanggulun Kecamatan Ibun, Setelah sebelumnya pada hari Selasa , tanggal 21/1/2020 pukul 03.00 di RT 03 / 04 telah terjadi bencana alam tanah longsor yang mengakibatkan robohnya kirmir dan jalan inspeksi sungai Ciraab / Gandok amblas sepanjang lebih kurang 40 meter.

Kini bencana alam terjadi lagi di Wilayah Desa Tanggulun, yaitu retaknya tanah dengan kedalaman 3 meter di Kampung Talun RW 07.

“Retak dan bergesernya tanah tersebut terjadi pada hari Sabtu sore tanggal 25/1/2020, yang diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi ” Ujar Kades Tanggulun Jajang Suryana yang dijumpai awak media di kantornya, Selasa( 28/1/2020).

“Dengan adanya bencana alam tersebut, dirinya selaku kepala desa sangat menghawatirkan sekali dengan keselamatan warga masyarakat” Tutur Jajang.

Sebagai langkah awal, lanjut Jajang Suryana, Pemdes Tanggulun melayangkan surat kepada OPD OPD Pemkab Bandung. ” Terangnya.

Diakhir pembicaraan Kades Tanggulun berharap agar dinas / instansi Pemda Bandung meninjau lokasi bencana sekaligus memberikan solusi untuk penanganan bencana tersebut. Apabila terus di biarkan, ia hawatir , tanah yang bergeser tersebut semakin memanjang. Pungkasnya ***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI