Senin, 20 Mei 2024
BerandadeNewsKetua Komisi A Tak Setuju PORD'S Dianggarkan Dari APBD

Ketua Komisi A Tak Setuju PORD’S Dianggarkan Dari APBD

Ketua Komisi A DPRD Kab. Bandung, Erwin


Dejurnal. com, Bandung — Pekan Olah Raga Dewan dan Sekwan (PORD’S) Kabupaten Bandung dilangsungkan selama dua hari di Gelora Sabilulungan Si Jalak Harupat Soreang, Selasa-Rabu (28-29/1/2020).

Ketua DPRD Sugianto, mengatakan kegiatan ini bukan untuk mencari prestasi, tetapi sekedar hiburan atau refreshing bagi anggota DPRD sekaligus bertujuan saling mempererat tali silaturahmi sesama anggota DPRD dan sekwan, yang pada akhirnya meningkatkan kinerja anggota dewan.

Anggaran untuk penyelenggaraan PORD’S ini dari rembukan uang pribadi masing-masing anggota DPRD.

Ada beberapa anggota dewan yang berharap pada penyelenggaraan PORD’S ke depan ada anggaran dari APBD. Seperti dikatakan Ketua C DPRD Kabupaten Bandung, H. Yanto Setianto.

“Sayang kegiatan ini tidak dianggarkan. Anggaran tahun 2020 sudah diketuk. Mudah-mudahan di tahun 2021 ada angarannya. Karena kegiatan ini kelihatannya sepele, tatapi sangat bermakna. Untuk meningkatkan silaturahmi sesama dewan dan sekwan yang mempasilitasi. Sehingga pada akhirnya tujuannya untuk meningkatkan kinerja dewan,” kata H. Yanto di sela-sela PORD’S di Gelora Si Jalak Harupan, Selasa (28/1/2020).

Hal yang sama dikatakan Ketua Komisi D Maulana Fahmi. Meski kegiatan PORD’S bertujuan sebagai refreshing setelah melakukan kegiatan formil, namun tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kinerjan. Begitu pun anggota komisi C, H. Dadan Konjala.

“Ya seharusnya, kegiatan anggota dewan itu ada anggarannya. Tetapi untuk sementara, tahun 2020 ini dari anggaran pribadi anggota dewan,” kata Dadan Konjala.

Kalau beberapa anggota dewan mengharap PORD’S ini ada anggaran dari APBD, ternyata ada juga yang tidak setuju PORD’S dianggarkan dari APBD. Adalah Erwin Gunawan, Ketua Komisi A ini beralasan, PORD’S bukan kegiatan yang teralu urgen, meski olah raga penting dan bertujuan untuk meningkatkan kinerja. “Banyak kegiatan yang lebih penting dan langsung berhubungan dengan kepentingan masyarakat lebih memerlukan anggaran besar,” ujar Erwin saat dihubungi di sela kegiatan, Rabu (29/1/2020).

Erwin setuju kegiatan PORD’S diadakan dua tahun sekali, dengan anggaran dari masing-masing anggota dewan. “Ya dari pribadi lah anggarannya. Ini kan hiburan,” pungkas Erwin.***

Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI