Senin, 15 April 2024
BerandadeNewsWabup Jimy Minta Polemik Makelar Mutasi Promosi Disdikpora Segera Dituntaskan

Wabup Jimy Minta Polemik Makelar Mutasi Promosi Disdikpora Segera Dituntaskan

Dejurnal.com Karawang – Polemik adanya dugaan jual beli jabatan Kepala Sekolah (Kepsek) SD/SMP serta jabatan Korwil dan Kasi serta penilil dilingkup Disdikpora Karawang pasca mutasi,Selasa 7 Januari 2020 di Gor Panathayuda, ditanggapi Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari dengan mengumpulkan para kasi kabid dan unsur lainnya lingkup Disdipora.di ruang rapat Disdikpor, Jumat (17/1/2010)

Menurut Wabup Jimmy, pihaknya meminta agar polemik dugaan makelar mutasi dan promosi untuk segera diselesaikan

“Jangan sampe terjadi ricuh karena kekecewaan itu, tolong segera selesaikan,panggil mereka ajak briping, beri arahan, kasih tau untuk bekerja yang baik,benar dimanapun anda ditempatkannya ini sudah menjadi keputusanya,” kata Wabup.

Selain masalah makelar jabatan kang Jimy juga secara tegas meminta jajaran disdikpora untuk lebih meningkatkan kinerja dan monitoring serta disiplin untuk Sekolah-sekolah yang rawan dengan tawuran.

“Pengawas harus lebih optimal. Ulah loba teuing dikantor Pak, ambil apel, saya akan hormat dengan Pak Kadis kalo apelnya ditempat sekolah yang rawan dengan tawuran, ajak babinsa, ajak polisi dalam pembinaan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan dan menegaskan untuk pada bidang pengawas Disdikpora untuk menyampaikan ke sekolah-sekolah dan guru pengajar bahwa sekarang harus mendidik bukan lagi mengajar.

“Sampaikan ke Guru-guru semua sifatnya mendidik jangan lagi mengajar, kalo ada murid yang nakal dijemur, suruh hormat bendera jangan dipukul, jangan ditempeleng, karena kita mendidik. Sampaikan juga kalo gurunya keberatan kalo takut digugat, bilang pengawas yang bertanggung jawab, Bupati dan Wakil Bupati yang menggarasi, biar tanggung jawab semuanya,” Tambah Wabup.****Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI