Minggu, 19 Mei 2024
BerandadeNewsKarawang Dipimpin Dua Perempuan? Gina Swara : Bisa Saja Itu Terjadi

Karawang Dipimpin Dua Perempuan? Gina Swara : Bisa Saja Itu Terjadi

Dejurnal.com, Karawang – Bakal Calon Bupati Karawang Gina Fadlia Swara menanggapi positif dengan adanya tiga orang perempuan yang masuk bursa Pilkada Karawang 2020. Tercatat, perempuan yang masuk dalam bursa Pilkada ialah Bupati Petahana Cellica Nurrachadiana, Gina Fadlia Swara dan Yessy Karya Lianti.

“Bagus, jika calon pemimpin perempuan banyak di Karawang,” ujar Gina Fadlia Swara saat ditemui dejurnal.com di acara pernikahan salah satu pengusaha Kawarang, Wadas, Kamis (20/2/2020).

Menurut Gina, banyaknya kaum perempuan dalam bursa Pilkada menandakan bahwa perempuan di Kabupaten Karawang dinamis dan siap berkiprah dalam bidang apapun termasuk berpolitik.

“Dan kaum perempuan saat ini bukan hanya sekedar pemanis saja,” ujarnya.

Ditanya kemungkinan Karawang dipimpin oleh dua orang perempuan, Gina menimpali bahwa itu bisa saja saja terjadi, dan itu sah serta diperbolehkan oleh undang-undang.

“Ada kabupaten yang bupati dan wabupnya perempuan, itu di Klaten,” tandas Gina yang didampingi suaminya.

Untuk Karawang, lanjut Gina, kemungkinan saja bisa terjadi dipimpin oleh dua perempuan, karena politik itu dinamis, dan segala hal bisa menjadi mungkin.

“Namun semua masih menunggu hasil survey dan juga keputusan dari DPP,” ujarnya.

Pihaknya sendiri, lanjut Gina masih bertahan untuk menjadi Karawang satu sambil menunggu hasil survey.

“Persoalan siapa bersanding dengan siapa dan nanti akan memimpin Karawang, yang penting semuanya berjuang untuk kepentingan rakyat Karawang,” pungkasnya.***Rach/Her

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI