Minggu, 21 Juli 2024
BerandadeNewsWarganet Cikidang Beautiful Zone Bahas Fenomena Serbuan Lalat

Warganet Cikidang Beautiful Zone Bahas Fenomena Serbuan Lalat

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Warga masyarakat Kecamatan Cikidang mengeluhkan banyaknya lalat yang di daerah mereka, fenomena lalat ini luar biasa karena tidak seperti biasa.

Banyaknya lalat di daerah Cikidang menjadi pergunjingan di grup medsos Cikidang Beatiful Zone, dan kebanyakan dari mereka berkomentar bahwa biang keladi banyaknya lalat dari maraknya kandang ayam di wilayah Cikidang.

“Kalau dekat proyek ayam ya resikonya banyak lalat,” komentar akun Nurhayi Hayi.

Banyaknya serbuan lalat bagi Cikidang yang terkenal sering dikunjungi wisatawan tentu menjadi persoalan tersendiri karena oleh pembeli dianggap jorok.

“Emang lalat bikin masalah yang sangat serius, apalagi kami pedagang dianggap oleh pembeli jorok, apalah apalah,” komentar akun Rudi di Grup Cikidang Beatiful Zone.

Pantauan dejurnal.com di lapangan ketika singgah di warung makan dan durian, fenomena lalat di wilayah Cikidang memang sudah sangat serius, bahkan ketika menyantap durian pun, lalat sudah menyerbu dan hinggap di buah durian yang sudah dikupas dan sedang disantap.

“Serbuan lalat di Cikidang sudah luar biasa, dan ini tidak bisa dibiarkan, pemerintah daerah terutama Dinas Kesehatan harus segera turun tangan sebelum lalat menjadi wabah di daerah kami,” ujar salah satu warga Pangkalan, Rudini.***TimSkbm

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI