Senin, 15 April 2024
BerandadeNewsBupati Garut Serahkan SK Kepada 549 PNS Baru

Bupati Garut Serahkan SK Kepada 549 PNS Baru

Dejurnal.com, Garut – Sebanyak 549 CPNS Formasi 2018, mendapat SK PNS, diserahkan langsung Bupati Garut Rudy Gunawan. Penyerahan SK ditandai pula dengan Pengambilan Sumpah PNS dan penandatangan Berita Acara Sumpah PNS, disaksikan Inspektur Kabupaten Garut, Zat Zat Munazat, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Garut, Didit Fajar Putradi, di Lapang Setda Kabupaten Garut, Selasa (10/3/2020).

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Nurdin Yana, Asisten Administrasi Umum, Jajat Darajat, Kepala Dinas Pendidikan, Totong, Kepala Dinkes, dr. Maskut Farid, Kepala Dishub, Suherman, dan pejabat lainya.

“Saya ucapkan selamat atas disumpahnya saudara dan dilantiknya sebagai ASN hari ini,” kata bupati.

Menurutnya, PNS yang baru ini adalah orang terhormat yang lulus tidak berdasarkan koneksi dan tidak menggunakan biaya. Namun demikian bupati mengingatkan, mereka dihadapkan tata tertib dan aturan layaknya ASN.

“Saudara tidak semau Gue, jangan terbawa perilaku negatif atasan saudara, kalau atasan saudara atau senior saudara malas atau melakukan perbuatan – perbuatan yang merendahkan ASN, Saudara harus memberikan contoh yang baik sebagai orang pilihan terhormat yang memiliki intregitas dan komitmen sebagai ASN,” tegas bupati.

Bupati Rudy juga kembali menyinggung IPM yang masih dibawah rata-rata Jawa Barat.

“Kita bisa menaikan IPM, daya beli masyarakat baik, dan insprastuktur yang baik,” tambah bupati.

Bupati Rudy berharap mereka bisa bekerja menjadi teamwork yang dicintai masyarakat Kabupaten Garut.

Dari 549 PNS, 301 diantaranya adalah PNS guru SD dan SMP, sedangkan sisanya ditempatkan di lingkup Dinkes dan administrasi umum.***Yohannes

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI