Jumat, 19 April 2024
BerandadeNewsCamat Ibun, Respon Positif Pembangunan Situ Kamojang Dan Pelebaran Jalan Kamojang

Camat Ibun, Respon Positif Pembangunan Situ Kamojang Dan Pelebaran Jalan Kamojang

Dejurnal.com – Bandung

Camat Ibun Adjat Sudrajat SE, SH, M.Si merespon positif dengan ada rencana dari Pemerintah Kabupaten Bandung yang akan melaksanakan pembangunan situ Kamojang dengan luas areal lebih kurang 10 ha, yang berlokasi di Desa Laksana dan pelebaran jalan kamojang yang rawan kecelakaan sepanjang 600 meter.

Hal tersebut disampaikannya kepada awak media seusai menghadiri kunjungan kerja dan silaturhami kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan S.Ik, ke mapolsek Ibun, Kamis(5/3/2020).

“Dengan adanya pembangunan Situ Kamojang , maka kedepannya permasalahan bencana banjir yang melanda di daerah daerah hilir dapat diminamilisir. Selain itu, apabila musim kemarau tiba maka ketersediaan air untuk masyarakat dapat tercukupi” Tuturnya.

Tidak itu saja, lanjut Camat Ibun Adjat Sudrajat, apabila nanti pembangunan situ kamojang telah selesai, maka bisa di jadikan salah satu destinasi wisata Kecamatan Ibun selain Kawah Kamojang dan Jembatan Kuning Cukang Monteng Kamojang. Terangnya.

Adapun, rencana pelebaran di Jalan Kamojang di titik rawan kecelakaan itu tujuan utamanya untuk meminimalisir sekaligus mencegah terjadinya angka kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Kamojang Ibun. Ungkapnya.

Diakhir pembicaraan Camat Ibun mengungkapkan, pada siang hari ini ( Kamis, 5/3/2020) anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Komisi C dan kepala dinas PUTR Kabupaten Bandung akan melaksanakan survei ke lokasi rencana pembangunan situ Kamojang dan pelebaran jalan Kamojang. Pungkasnya***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI