Senin, 22 April 2024
BerandadeNewsKapolresta Bandung Laksanakan Kunjungan Kerja Dan Silaturahmi ke Polsek Ibun

Kapolresta Bandung Laksanakan Kunjungan Kerja Dan Silaturahmi ke Polsek Ibun

Dejurnal.com – Bandung

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.Ik, beserta ketua bhayangkari cabang Polresta Bandung dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja dan silaturahmi ke mapolsek Ibun yang beralamat di Jalan Oma Anggawisastra Ibun, Kamis (5/3/2020).

Dalam kunjungan kerja Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan S.Ik tersebut, tampak hadir forkopimcam Ibun, perwakilan dari Indonesia power dan pertamina, para kepala desa/ sekertaris desa, kepala Kua Ibun, perwakilan perhutani dan bksda, dai aswaja Ibun, dai kamtibmas polsek Ibun, tokoh agama, tokoh masyarakat, hpdki, ormas/ okp se Kecamatan Ibun.

Dalam arahannya Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan S.Ik menuturkan” sangat terkesan sekali dengan eksistensi dari seluruh personil polsek Ibun dibawah pimpinan Iptu Carsono SH, yang senantiasa dan selalu dekat serta berbaur dengan seluruh elemen masyarakat dan stakeholder yang ada di Kecamatan Ibun.

Tidak itu saja lanjut Kombes Pol Hendra Kurniawan S.Ik, dirinya juga mengafesiasi dengan sinergitas dan kekompakan forkopimcam Ibun dalam segala hal. Semoga kekompakan tersebut dapat terus dipertahankan dan dijaga. Harapnya.

Sementara itu Kapolsek Ibun Iptu Carsono SH, menuturkan bahwa situasi dan komdisi kamtibmas di wilayah kecamatan Ibun berjalan dengam aman dan kondusif. Termasuk pada perhelatan akbar hajat nasional seperti Pileg dan pilpres April 2019, dan pilkades serentak Oktober 2019 berjalan dengan aman, damai, sejuk dan kondusif serta sukses tanpa ekses. Jelasnya

“Hal tersebut tidak terlepas dari sinergitas dari 3 pilar dan seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman damai sejuk dan kondusif. Tambahnya.

Masih menurut Kapolsek Ibun Iptu Carsono SH, berbagai kegiatan berhasil dilakukan oleh polsek Ibun seperti pengungkapan kasus curanmor roda 2 di tahun 2019 dengan cukup besar yaitu 22 unit.

Tidak itu saja lanjut Iptu Carsono SH, Pihaknya juga telah membuat 4 buah film, diantaraya saat pilkades serentak 2019 membuat film dengan judul ” Mimpi jadi kades”. Dan saat milad dai aswaja Ibun yang kedua, membuat film dengan judul “Hijrahnya preman Ibun”.

Selain itu, ada personil polsek Ibun yang senantiasa mencintai lingkungan yaitu Aiptu H. Nunuh Sutisna yang biasa di panggil manusia pohon. Ungkapnya

Diakhir sambutan Kapolsek Ibun Iptu Carsono SH, mengucapkan terima kasih sekali kepada Bapak Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan S.Ik atas kunjungannya ke Mapolsek Ibun, dan terima kasih juga atas suportnya yang telah membangkitkan semangat jajaran anggota polsek Ibun, untuk tetap menjaga kamtibmas yang telah terjalin. Pungkasnya

Sementara itu camat Ibun Adjat Sudrajat SE, SH, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kapolresta Bandung dan rombongan yang berkunjung dan bersilaturahmi di wilayah Kecamatan Ibun.

Masih menurut Camat Ibun, sosok kapolsek Ibun Iptu Carsono SH merupakan figur yang dekat dengan seluruh elemen masyarakat, dan selalu bersinergi dengan 3 pilar kecamatan.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pula sesi tanya jawab antara Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniwan S.Ik dengan berbagai kalangan yang pada kegiatan tersebut, yang intinya berbagai elemen masyarakat berkeinginan dan berharap kepada Kapolresta Bandung agar Kapolsek Ibun Iptu Carsono SH, tetap di pertahankan sebagai kapolsek Ibun***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI