Selasa, 23 April 2024
BerandadeNewsFM-PP Ciamis Berikan Santunan Pada Anak Yatim dan Jompo

FM-PP Ciamis Berikan Santunan Pada Anak Yatim dan Jompo

Dejurnal.com, Ciamis -Forum Mahasiswa dan Pemuda Pasundan (FM-PP) Kab. Ciamis menggelar kegiatan santunan anak yatim, jompo dan kaum dhuafa di Desa Gunungsari Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Minggu (1/3/2020).

Kegiatan ini merupakan kegiatan kesekian kalinya, sebagai bentuk komitmen dan konsisten menjalankan salah satu program unggulannya yaitu memberikan bhakti sosial kepada masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Karangtaruna desa Gunungsari, Ketua PAC PP Kecamatan Sadananya, Ketua RT/RW dusun desa desa Gunungsari, tokoh masyarakat, beserta seluruh jajaran anggota FM-PP Ciamis.

Ketua umum FM-PP Yuda Pratama mengatakan diadakannya baksos tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian kepada seluruh anggotanya serta sedikitnya memberikan upaya menyejahterakan masyarakat.

“Ini merupakan egenda bulanan kami, dan insyaallah akan terus diadakan setiap bulan dari desa ke desa di seluruh wilayah kabupaten Ciamis,” ungkapnya.

Dihadapan anggotanya, Yuda menegaskan bahwa FM-PP harus sejalan sesuai dengan visi misinya yaitu lahir karena satu tujuan, besar karena persaudaraan. Adapun total penerima santunan sekitar 60 orang diantaranya yatim piatu, jompo dan dhuafa.

“Kami ingin memberikan kontribusi yang lebih terhadap masyarakat, guna membentuk sumber daya manusia yang unggul. Untuk itu, kepada pemerintah setempat diharapkan pula agar lebih bisa melihat potensi-potensi serta mereflesikan apa yang kami lakukan kepada kalangan muda lainnya,”

FM-PP sendiri lanjut Yuda, sudah berjalan selama enam tahun, eksistensi sejauh ini berjalan sesuai yang dicanangkan.

“Untuk para mahasiswa dan pemuda khususnya diwilayah Kabupaten Ciamis, mudah-mudahan turut serta atau termotivasi dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, karena ini merupakan suatu contoh bentuk kecintaan terhadap NKRI. Jangan terbentur oleh perbedaan, karena kita berbeda tetapi kita satu,” tandasnya.***Gian

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI