Jumat, 12 April 2024
BerandadeNewsHarga Bawang Putih Melangit, Satgas Pangan Jabar dan Pemkab Purwakarta Lakukan OPM

Harga Bawang Putih Melangit, Satgas Pangan Jabar dan Pemkab Purwakarta Lakukan OPM

Dejurnal.com, Purwakarta – Satgas Pangan Polda Jabar bekerjasama dengan Pemda Purwakarta melalui Dinas Koperasi UKM, perdagangan dan Perindustrian melakukan Operasi Pasar Murah (OPM) bawang putih, di Pasar Leuwipanjang, Kecamatan Purwakarta, Jumat (6/3/2020).

Sekda Purwakarta, H. Iyus Permana ditemui dilokasi OPM bawang putih menjelaskan, tampaknya minat pembeli kurang karena memang bawang putih bukan bahan pokok yang urgen.

Padahal, harga bawang putih di pasaran bebas sempat menembus harga Rp 70 ribu per-kilogram-nya. Tapi di OPM hari ini hanya dijual Rp 28 ribu perkilogramnya.

“Bawang putih kan tidak seperti bahan pokok lainnya. Ini hanya antisipasi dan menekan harga dipasar agar masyakarat tidak panik,”ujar Sekda Iyus Permana.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Purwakarta, Hj. Karliati Juanda menjelaskan, OPM dilaksanakan hanya satu hari ini saja, dan menyiapkan 8 ton bawang putih dan tidak di batasi jumlah pembelian

Masih ditempat yang sama, seorang petugas satgas pangan Polda Jabar, Iptu Siti Hamidah menjelaskan, OPM bawang putih sudah dilakukan dibeberapa wilayah di Jawa Barat antara lain, Cimahi, Cianjur, Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Purwakarta.

“Satgas pangan Polda Jabar akan melalukan OPM bila ada permintaan dari Kabupaten/Kota setempat,” terang Iptu Siti Hamidah.***Budi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI