Senin, 15 Juli 2024
BerandadeNewsKadinkes Purwakarta Resmikan Klinik Utama Shanaya

Kadinkes Purwakarta Resmikan Klinik Utama Shanaya

Dejurnal.com, Purwakarta – Kepala Dinas Kesehatan Deni Darmawan meresmikan Klinik Utama Shanaya Kp. Asem Gede RT.18/08 Kelurahan Purwakarta Kabupaten Purwakarta

“Klinik Utama Shanaya ini menyediakan fasilitas klinik sudah lebih dari cukup,Mulai dari fasilitas rawat jalan dan rawat inap, IGD dan Lab semuanya lengkap yang kurang memang hanya ruangan operasi”ucap Direktur Utama Klinik Shanaya, dr.Donald Lois ,Sp.PD,Kepada awak media, Jumat (17/3/2023).

Menurutnya, kita belum ada ruang operasi tapi kalau sakit yang lainnya mau anak mau dewasa mau Lab mau Rontgen semuanya ada.

“Kalau untuk obat karena saya sendiri seorang dokter penyakit dalam jadi untuk obat termasuk yang lengkap mulai dari fungsi ginjal,fungsi hati kita ada semua,” katanya

Sementara untuk pasien BPJS, lanjut Donald jadi alur penerimaannya kita buka lalu pasien umum sambil kita daftar ke BPJS, Ya mudah-mudahan kedepan dalam waktu dekat begitu BPJS nya sudah Aprove kita masuk BPJS, tapi kita sudah mulai proses.

“Untuk pasien BPJS kita terima,intinya mau pasien umum, Asuransi dan BPJS kita terima karena visi nya saya semua kalangan bisa berobat kesini,” katanya.

Untuk fasilitas rawat inap memang standarnya kalau klinik utama itu 10 ruangan dan kelasnya disesuaikan.

Untuk yang pengembangannya ke depannya kita udah siapkan sampai 35 tempat tidur nanti kalau dengan pengembangan kedepannya rumah sakit secara perlahan.

Klinik lalu dengan pengembangan dengan baik jalan ke arah rumah sakit.

Kita berharap menjadi rumah sakit,tapi yang pasti kita lihat dalam pelayanan gimana tentu saja tanpa mengorbaklnkan kualitas, dan rencana nya pelayanan kita cepat.

“Rencananya di sini kita full komputer dari mulai pendaftaran mengambil obat hingga periksa semua full komputer, jadi dalam 2 jam pengobatan sudah selesai tanpa menunggu seharian langsung beres 2 jam,” pungkasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Deni Darmawan mengapresiasi pemilik Klinik shanaya yang membuka klinik untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Purwakarta.

“Tentunya ini adalah kontribusi besar terhadap pembangunan kesehatan di Kabupaten Purwakarta di mana masyarakat kita dan sekitarnya dapat diberikan pelayanan kesehatan yang maksimal,” ucapnya.***budi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI