Senin, 20 Mei 2024
BerandadeNewsHarus Ada Penanganan Terintegritas Agar Banjir Bandang Sukalilah Tak Berulang

Harus Ada Penanganan Terintegritas Agar Banjir Bandang Sukalilah Tak Berulang

Dejurnal.com,Garut – Kepala Desa Sukalilah Kecamatan Sukaresmi Asep Haris apresiatif terhadap Pemerintah Kabupaten Garut terutama Dinas Pertanian BPBD dan Dinas PUPR yang telah responsif dan tanggap terhadap bencana banjir bandang yang melanda desanya pada hari Minggu (15/3/2020), untuk hal itu kepala desa mengucapkan terima kasih.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Sukalilah Asep Haris kepada dejurnal.com, ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Forkopimcam Sukaresmi serta pihak-pihak yang telah membantu penanganan banjir bandang.

“Dinas PUPR Kabupaten Garut berjanji akan segera menangani dan memperbaiki infrastruktur yang rusak,” ujarnya.

Haris berharap agar banjir bandang ini tidak terulang lagi oleh karena itu setiap stake holder berupaya untuk menangani hal ini, bukan saja di bagian hilir namun juga penanganan di bagian hulunya.

“Karena kalau hulunya tak diperbaiki, bencana banjir bandang akan terulang kembali,” cetusnya.

Oleh karena itu, lanjut Haris, pihak BKSDA dan Perhutani juga harus ikut memikirkan untuk menjaga kelestarian hutan yang ada di hulu, walaupun pada prinsipnya ini adalah kewajiban bersama untuk menjaga lingkungan hutan.

“Saya berharap ada penanganan yang terintegritas dari semua pihak agar bencana banjir bandang ini tidak terulang lagi,” pungkasnya.***Yohannes

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI