Jumat, 12 April 2024
BerandadeNewsAkibat Hujan Deras,Satu Rumah Rusak Parah Terkena Longsor

Akibat Hujan Deras,Satu Rumah Rusak Parah Terkena Longsor

Dejurnal.com, Cianjur – Akibat hujan yang begitu deras pada hari senin tanggal 16 Maret pukul 23.00 WIB, tanah milik H. Kodir terkena longsor, kp Rancabali RT 01 RW 05 Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur.

“Akibatnya satu bangunan rumah milik ibu Siti Maryam kondisinya rusak parah, sedangkan 3 rumah kontrakan ( kosan ) kondisinya sekarang terancam longsor,” tutur Kepala Kelurahan Muka. Sofyan Sauri.

Sofyan Sauri mengatakan, longsor tersebut akibat hujan deras yang mengakibatkan air sungai meluap dan mengkikis pondasi sungai ( TPT ) Tembok Penahan Tanah, Selasa (17/03/2020).

Hasil pantauan di lokasi bencana tidak ada korban jiwa, dan posisi pemukiman rumah warga kp.Rancabali Gg los RT 01 RW 05 berada di samping sungai dengan panjang kurang lebih 10 meter, dengan ketinggian ( TPT ) Tembok Penahan Tanah 3 meter dan harus segera di perbaiki, tuturnya.

Pihak kelurahan pun akan berupaya memindahkan atau mengamankan barang – barang milik keluarga ibu Siti Maryam untuk sementara sebelum rumahnya diperbaiki kembali.

“Pihak pemerintah menghimbau kepada warga agar selalu tetap waspada, dan membuat tanda tali ( police line ), akan berkoordinasi dengan pihak PUPR atau PSDAP, terkait ( TPT ) Tembok Penahan Tanah yang terdampak oleh longsoran seluas 10 meter dan dibuatkan laporan ke Bupati, ” pungkasnya.***Dns

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI