Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNewsKadinkes Karawang Gagap Jawab Sebab Meninggalnya Pejabat Disnaker

Kadinkes Karawang Gagap Jawab Sebab Meninggalnya Pejabat Disnaker

Dejurnal.com, Karawang – Setelah beredar kabar di media Facebook tentang pemakaman almarhum. DA pejabat Disbaker yang diduga terpapar virus Corona, Plt Kepala Dinas Kesehatan Karawang dr Nurdin memberikan klaripikasi melalui ponselnya kepada redaksi awak media.

Dalam keterangannya dr Nurdin mengaku tidak pernah memberikan pernyataan kepada salah satu awak media yang menjelas bahwa meninggalnya almarhum DA karena terpapar virus covid -19 karena hingga saat ini pihak medis belum melakukan tes swab terhadap DA sehingga belum berani menyimpulkan.

“Jadi mohon diklarifikasi,” kata dr Nurdin saat di singgung tentang proses pemakaman DA seperti proses pemakaman orang meninggal terpalar covid-19.

dr Nurdin kembali menjelaskan bahwa langkah tersebut dilakukan hanya sebagai antisipasi saja karena sebelumnya almarhum DA sempat di rawat di salah satu rumah sakit swasta Karawang.

” Ini juga kita lagi koordinasi dengan pihak rumah sakit apakah betul atau tidak alamarhum meninggal karena terpapar, komite medis di rumah sakit juga sedang koordinasi nanti juga informasi barunya pasti kita kabarin lagi,’ kata Nurdin.

Namun ketika awak media menanyakan bagaimana cara mengetahui meninggalnya almarhum DA terpapar atau tidak Covid-19 sementara jenazah almarum sudah dikebumikan dr Nurdin menjawb terkesan gagap.

“ya kalau sudah dimakamkan sulit juga untuk diketahuinya tapi nanti coba kita rapatkan dulu di komite media rumah sakitnya barangkali ada riwayat medis yang bisa ditelusuri,” jelas Nurdin.***Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI