Senin, 27 Mei 2024
BerandadeNewsKelurahan Muka Menghimbau Warganya,Agar Tetap Menjaga Kesehatan

Kelurahan Muka Menghimbau Warganya,Agar Tetap Menjaga Kesehatan

Dejurnal.com, Cianjur – Dengan semakin meluasnya wabah penyakit Corona Covid – 19 diberbagai wilayah, maka untuk mengantisipasi penularan di wilayah Kelurahan Muka, dihimbau kepada seluruh warga khususnya yang baru datang dari luar kota untuk melapor dan memeriksa ke Puskemas, ujar Sofyan Sauri, (30/03/2020).

Yang sudah masuk kategori zona merah seperti DKI Jakarta, Jawa Barat ( Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi ) Jawa Tengah, Jawa Timur, dan daerah yang terdampak Virus Corona Covid – 19 lainnya atau di luar negeri.

Saat ditemui awak media, laporan dapat dilalukan kepada RT/RW, atau ke Kelurahan, Babinkamtibmas, Babinsa atau kepetugas Kesehatan terdekat, Puskesmas, dengan membawa identitas diri.

Untuk menciptakan prilaku hidup bersih dan sehat, kita harus sering cuci tangan pakai sabun, harus menggunakan masker ketika berinteraksi dengan sesama, mengurangi perkumpulan yang sifatnya mengundang masa,hubungi petugas kesehatan terdekat, Puskesmas atau rumah sakit apabila ada warga yang sakit flu, pilek, sesak napas dan demam tinggi.

“Warga tidak perlu panik bahkan takut, tetapi kita harus tetap waspada dan selalu berdo’ a,” ujarnya.

Melakukan penyemprotan disinfektan secara swadaya dilingkungan nya masing – masing, dan harus mendata warga baik yang datang atau yang keluar, karena untuk mematuhi anjuran dan himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah,” pungkasnya, ***Dns/gun

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI