Senin, 22 April 2024
BerandadeNewsPDIP Rencanakan Pasangkan Yena Iskandar Ma'asoem - Sahrul Gunawan Pada Pilkada Kabupaten...

PDIP Rencanakan Pasangkan Yena Iskandar Ma’asoem – Sahrul Gunawan Pada Pilkada Kabupaten Bandung

Dejurnal.com, Bandung – PDI Perjuangan berencana memaketkan pasangan Yena Iskandar Ma’soem dengan Sahrul Gunawan untuk jadi pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Hal tersebut diutarakan
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat, Ono Surono, seusai menghadiri Konferensi Wilayah (Konferwil) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama ( IPPNU) di Pesanterl Darul Ma’arif Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Sabtu (7/3/2020).

“Mohon doanya, mudah-mudahan paket Yena Sahrul ini terwujud. Untuk menjadi Bupati ya Ibu Yena kita dorong,” ujar Ono yang saat menghadiri acara tersebut terlihat akrab dengan Sahrul Gunawan.

Terkait koalisi PDIP dengan PAN sudah resmi dilakukan tanggal 3 Januari 2020 lalu di kantor DPC PDIP Kabupaten Bandung, Ono menilai, dalam draf koalisi itu belum menyebut nama yang akan diusung masing-masing partai.

“Nanti kita akan tindak lanjuti lagi, kita akan kerucutkan bagaimana masing-masing partai mengusulkan nama-nama. Dari kita misalnya saat ini mengerucut ke Ibu Yena Iskandar Masoem. Nanti PAN itu seperti apa. Apa konsepnya akan mengusung calon sendiri atau ikut mendukung Ibu Yena,” terang Ono.

Saat ini PDIP, tambah Ono sedang menjajaki komunikasi dengan Nasdem dimana Yena akan dipaketkan dengan Sahrul Gunawan. Begitu pun Komunikasi juga dilakukan dengan PKB.

“Hasil diskusi kita dengan beberapa partai lainnya, kita sepakat untuk melakukan koalisi perubahan di Kabupaten Bandung,” kata anggota Komisi IV DPR RI ini.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI