Senin, 15 April 2024
BerandadeNewsTahun 2020 Baznas Kabupaten Bandung Targetkan Rp 8 Miliar

Tahun 2020 Baznas Kabupaten Bandung Targetkan Rp 8 Miliar

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Bandung, H. Asep Ismail

Dejurnal.com, Bandung – Dari jumlah penduduk Kabupaten Bandung sebanyak 3,7 juta jiwa, 95 persennya warga muslim. Jika dari jumlah tersebut melaksanakan kewajian mereka membayar zakat, infak, dan sodakoh masyarakat Kabupaten Bandung sangat diridhoi Allah SWT.

Hal itu dikatakan Kepala Kementrian Agama Kabupaten Bandung, H. Asep Ismail usai membuka Sosialisasi Gerakan Sejuta Mujaki Baznas Kab. Bandung yang Bekerja Sama Dengan Kementrian Agama Kab. Bandung di Gedung Ormas Islam Soreang, Kamis (4/3/2020).

Sebab itu, lanjut Asep Ismail Badan Amil Zakat (Baznas) harus didorong oleh semua pihak dalam mensosialisasikan begitu pentingnya umat Islam berzakat.

“Dengan bupati mencanangkan sejuta muzaki, semua pihak harus mendorong agar di Kabupaten Bandung tercapai lebih sejuta muzaki. Pihak Kemenag pun telah mengintruksikan melalui para Kepala Madrasah,” tandas Asep.

Sementara, Kepala Baznas Kabupaten Bandung, H. Dudi Abdul Hadi menjelaskan, Program Sejuta Muzaki saat ini baru dilakukan di lingkungan Aparatur Negri Sipil (ASN) Pemkab Bandung dengan jumlah 30 ribu muzaki.

Dudi berharap ke depan masyarakat umum dapat menjalankan program ini sehingga manfaatnya dalam penyalurannya pun lebih luas.

“Dari kegiatan Baznas ini ada 5 tujuan kita, yaitu Kabupaten Bandung religius, cerdas, sehat, peduli, dan Kabupaten Bandung berdaya saing,” jelasnya.

Sementara, target Baznas tahun 2019 tercapai Rp 4 miliar, sedangkan di tahun 2020 ini menargetkan Rp 8 miliar.

“Target tersebut dapat dicapai dengan adanya dukungan dan kerja sama semua pihak. Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan zakatnya, bisa menghubungi UPZ (Unit Pelayanan Zakat) yang ada di tiap kecamatan,” terangnya. ***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI