Selasa, 18 Juni 2024
BerandadeNewsAliansi D'Ragam Heran : Kenapa Bupati Garut Statement Begitu?

Aliansi D’Ragam Heran : Kenapa Bupati Garut Statement Begitu?

Dejurnal.com, Garut – Juru bicara Aliansi D’Ragam Zamzam Zainulhaq mengaku heran kepada Bupati Garut atas pernyataannya akan menempuh upaya hukum terhadap tuduhan D’Ragam adanya indikasi KKN yang melibatkan Bupati Garut, pernyataan yang ditayang dalam sebuah video itu kemudian viral.

“Kita malah heran kenapa Bupati ber-statement seperti itu. Kalau menurutnya tuduhan kita bahwa penunjukan Rumah Sakit Medina sebagai salah satu rumah sakit darurat Covid-19 sarat KKN itu keliru, ya sampaikan saja klarifikasi. Bukan malah mau menempuh upaya hukum. Itu kan konsekuensi Bupati dan keluarganya menjadi pejabat publik,” ujar Zamzam dalam keterangan persnya, Sabtu (25/12/2021).

Menurutnya, pihak D’Ragam sudah seringkali sampaikan dalam setiap kesempatan, perbaiki apa yang menurut masyarakat belum tepat, misal penunjukan Medina sebagai rumah sakit darurat penanganan Covid-19, prioritas program pembangunan dan seterusnya. Tingkatkan apa yang masih kurang, misalnya pelayanan publik, efisiensi APBD, mitigasi bencana dan seterusnya.

“Kita melihat belum ada perbaikan signifikan, malah sebaliknya,” tandasnya.

Menurut Zamzam, bakal semakin blunder kalau Bupati dan keluarganya mau mengambil langkah hukum untuk D’RAGAM.

“Masyarakat wajib lapor kalau melihat ada indikasi KKN. Justru salah kalau kita diam saja. Apa yang kita lakukan dilindungi Undang-undang kok,” tukasnya.

Alih alih, lanjutnya, nanti antipati masyarakat kepada Bupati semakin menjadi. Kemarin baru saja dia Tiktokan di Lombok saat tanggap darurat bencana Sukawening-Karangtengah masih berlangsung. Masa mau ditambah?

“Kita malah senang, dukungan untuk D’Ragam akan semakin menguat, dan dia akan jatuh lebih cepat dari dugaan kita,” Pungkasnya.***Raesha

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI