Senin, 20 Mei 2024
BerandadeNewsWabup Jimmy : Sumbang 1 Miliar, Sayegi Dewa Pengusaha Pertama Peduli Pencegahan...

Wabup Jimmy : Sumbang 1 Miliar, Sayegi Dewa Pengusaha Pertama Peduli Pencegahan Corona

Dejurnal.com, Karawang – Moh Sayegi Dewa pengusaha sekaligus ketua GMBI Karawang sumbang uang 1 milyar sebagai wujud nyata kepeduliannya terhadap wabah virus covid 19 yang saat ini sedang mewabah di Kabupaten Karawang. Bantuan tersebut langsung diberikan kepada Wabup Jimy dan Sekda Karawang Acep Jamhuri disaksikan Ketua Karang Taruna, Ketua KNPI dan anggota DPRD kabupaten Karawang di Lantai 3 Plaza Pemda Karawang (30/03/2020)

Menurut Wakil Bupati Karawang kepada Dejurnal.com menjelaskan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kang Sayegi Dewa atas bantuan pribadinya untuk penanganan pencegahan Covid 19 di Kabupaten Karawang, dan beliau adalah pengusaha pertama yang memberikan bantuan langsung.

“Semoga ini menjadi inspirasi bagi semua pengusaha yang ada di Karawang, karena pandemi Covid 19 tak akan selesai oleh institusi pemerintah saja akan tetapi menjadi tanggung jawab kita semua,” Jelas Jimy.

Dikatakan Wabup, uang bantuan tersebut, yang sudah diterimanya akan digunakan untuk penangan dan pencegahan Corona dan akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 dinas Kesehatan, Dandim 0604 dan Kapolres Karawang.

“Mengingat saat ini makin banyak permintaan penyemprotan Disinfektan, masker dan Sanitizer dari pemerintah Desa dan kelurahan agar disediakan sesegera mungkin adapun anggaran 15 milyar yang telah ada akan diperuntukan bagi Tunjangan tenaga medis, pembelian APD serta pemberian insentif bagi para relawan,” Kata Wabup.

Ia juga menambahkan saat ini perlu diketahui dari 13 orang yang positif COVID 19, 4 diantaranya adalah pelaku medis yang tengah menangani pasien, hal ini dikarenakan kurangnya APD yang menjadi Standar dalam penanganan Corona,apabila anggaran ini masih kurang,

“Kami bersepakat dengan para anggota DPRD agar memangkas biaya biaya kegiatan seremonial untuk dialihkan pada penanganan corona ini,” Tambah Wakil Jimy.***Galing / Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI