Senin, 24 Juni 2024
BerandadePrajaParlementariaAnggota DPRD Garut Fraksi Gerindra Ini Blusukan Beri Pemahaman Hidup Sehat Sambil...

Anggota DPRD Garut Fraksi Gerindra Ini Blusukan Beri Pemahaman Hidup Sehat Sambil Bagi Beras dan Telur

Dejurnal.com, Garut – Sebagai bentuk rasa kepedulian untuk mencegah meluasnya penyebaran Virus Corona / Covid -19, dan memberikan motivasi dan arahan agar senantiasa berprilaku pola hidup sehat, salah satu Anggota DPRD Kab. Garut dari Fraksi Partai Gerindra Rd. Yayu Tien Rahayu ini turun langsung belusukan kepermukiman warga.

Menurutnya, kegiatan ini telah berjalan sejak adanya Surat Edaran Pandemi Virus Corona di Kab. Garut, bahkan lebih fokus setelah adanya beberapa Warga Garut yang di nyatakan Positif Covid -19, Rd. Yayuk bersama tim relawan terus bekerja tanpa kenal lelah yang lebih difokuskan di wilayah sekitar lingkungannya, secara door to door dan terus memantau kondisi dilapangan agar masyarakat tidak panik dan selalu untuk berprilaku hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan individu atau keluarga.

“Ini merupakan pangilan hati nurani pribadi saya, dan merupakan bagian bentuk tanggung jawab kepedulian sebagai Wakil Rakyat, dimana saya harus lebih peduli terhadap kepentingan umum dari pada diri saya,” Tegasnya.

Rd. Yayuk melanjutkan kegiatan sengaja lebih fokus terlebih dahulu di wilayah lingkungan agar lebih mudah untuk berkordinasi didalam mengontrol perkembangan penanganan dan pecegahan penyebaran Virus Covid -19. Dirinya memang dengan Tim sengaja turun langsung belusukan agar dapat melihat keadaan serta kondisi masyarakat.

“Saya dapat pula mengedukasi secara door to door, agar masyarakat tidak panik tetapi tetap waspada dan selalu untuk berprilaku hidup sehat dengan menjaga kebersihan, terutama untuk menjaga kesehatannya,” Jelasnya.

Lebih lanjut Rd. Yayuk selaku Kader yang terpilih sebagai Anggota DPRD Kab. Garut Periode 2019 -2024 dari Fraksi Partai Gerinda mengatakan bahwa selama ini Gerindra tidak diam, dirinya akan terus berupaya membantu kepada masyarakat sekemampuannya, bahkan kita jemput bola ke setiap pangkalan ojeg di Limbangan. Tentunya hal tersebut sambil memberikan edukasi mengenai Pencegahan Penyebaran Virus Corona, sambil berbagi rezeki.

“Saya sengaja membawa buah tangan berupa telur meskipun sedikit tetapi setiap rumah Alhamdulillah kebagian, khusus untuk orang yang sudah sepuh, saya bagi telur dan beras, sehingga dapat meringankan beban warga masyarakat saat ini,” Pungkasnya.***Yohaness.

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI