Selasa, 21 Mei 2024
BerandaGerbangDesaKades Berkah Keliling Desa Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kades Berkah Keliling Desa Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Guna mencegah penyebaran wabah covid-19, Desa Berkah melakukan penyemprotan disinfektan di ruas jalan Raya Berkah – Gunung Endut, sarana tempat umum diantaranya Mesjid, posyandu, sampai ke tingkat Rukun Tetangga (RT).

Hal ini untuk mencegah mewabahnya virus corona di wilayah Desa Berkah, yang dipimpin langsung oleh kepala desa disertai tokoh pemuda dan karang taruna yang berkeliling melakukan kegiatan untuk pencegahan penularan virus covid 19 yang kini mewabah.

Dalam kegiatan tersebut selain dilakukannya penyemprotan di tempelkan pula semacam pemberitahuan bahwa tempat tersebut sudah disemprot yang mana dalam waktu 10-15 menit bisa di copot.

Menurut Kades Berkah Andri, giat ini dilakukan agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona, di khawatirkan virus tersebut masuk ke desa.

“Tapi saya yakin Insya Alloh wilayah desa Berkah terbebas dengan virus tersebut, namun penyemprotan tetap dilakukan demi mengantisipasi segala hal kemungkinan, di tambah himbauan kepada masyarakat untuk tetap berprilaku hidup bersih dan sehat,” ujar Kades Berkah.***Edo

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI