Kamis, 23 Mei 2024
BerandadeNewsLongsor dan Pohon Tumbang Landa Desa Loji Simpenan

Longsor dan Pohon Tumbang Landa Desa Loji Simpenan

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Intensitas hujan yang cukup lama mengguyur hampir semua wilayah Kecamanan Simpenan menyebabkan longsor yang mengakibatkan di sibukannya warga setempat mengevakuasi pohon yang tumbang menutup jalan.

Pantauan dejurnal.com, kesigapan masyarakat sekitar bak petugas BPBD yang langsung membenahi pohon tumbang yang disebabkan longsor dengan alat seadanya, bergotong royong bahu membahu membersihkan dan memotong kayu yang melintasi jalan dengan cuma menggunakan alat sederhana seperti gergaji.

Terlihat adanya gangguan lalu lintas, sebagian warga mengatur jalur lalu lintas agar tidak mengakibatkan kemacetan yang terlalu panjang, meski seperti itu kemacetan pasti terjadi dengan perlahan hal itu bisa teratasi dengan penuh kesabaran di semua pihak yang melakukan perjalanan ke arah yang terkena longsor.

Informasi yang dihimpun, menurut saksi mata yang berada di tempat kejadian bencana longsor bisa saja terjadi dimana pun dan dengan areal yang rawan longsor salah satu masyarakat sekitar menyebutkan pohon yang dikira bisa menahan beban tanah yang berhimpitan dengan tebing dan dihapit oleh dinding tembok penahan tanah masih saja terjadi peristiwa tersebut.

“Entah mungkin dinding temboknya yang sudah rapuh atau pondasinya yang kurang semen,” tandas salah satu warga Asep.

Kejadian ini di rute menuju Geo Park Ciletuh yakni Desa Loji Kecamatan Simpenan tepatnya di Kampung Tegal Nyampai yang sebelum kita masuk ke areal jalan menuju pantai di situlah tepat nya melewati gapura ikan yang terpampang di situ sedikit sekitar 5 sd 10 meter.***Giman/Aldy

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI