Selasa, 28 Mei 2024
BerandaGerbangDesaPemdes Rancamulya Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dan Himbau Warga Jaga Kesehatan

Pemdes Rancamulya Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dan Himbau Warga Jaga Kesehatan

Dejurnal.com, Bandung – Pemerintah Desa Rancamulya Kecamatan Pameungpeuk melakukan giat penyemprotan disinfekfan guna mencegah penularan virus corona yang disambut warga dengan senang hati.

Hadir dalam giat penyemprotan serentak tersebut, Babinsa Ranca Mulya Kopda Rohmat, Babinkamtibmas Bripka Landi, LPMD Bapak Ohan, Ketua BPD Acang Lesmana, Ketua BUMDES Yuyun, Karang Taruna Sujana, Perwakilan
Puskesos Yayan Kamaluddin dan juga Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Erwin Gunawan.

“Penyemprotan ini dilakukan untuk memutus pegerakan virus merambah ke warga,” ujar Kades Rancamulya Budi Sudrajat kepada dejurnal.com, Minggu (5/4/2020).

Penyemprotan, tambahnya, dilakukan serentak sampai ke lingkungan RT dan RW di Desa Rancamulya.

“Untuk cairan disinfektannya disediakan dari pemerintah desa dengan cara membuat sendiri sesuai anjuran PMI,” ujarnya.

Kepala desa mengakui untuk anggaran diambil dari dana talang dulu karena dana desa belum turun, namun demikian giat penyemprotan ini tetap harus dilakukan karena menyangkut kesehatan masyarakat.

“Kami menyemprotkan disinfektan ke setiap rumah ke tempat-tempat yang paling banyak di sentuh contoh seperti gagang pemegang pintu pintu kulkas dan semua tempat di seluruh rumah kamar-kamar dapur dan WC.

Dalam giat ini, Kades Budi menegaskan bahwa masyarakat tidak perlu memberikan uang atau diadakan kencleng apapun karena sudah disediakan oleh petugas di Desa Rancamulya dan jika ada warga yang mau menyediakan tak jadi masalah asal jangan memaksakan diri.

“Jika di RW masih ada yang kekurangan cairan disinfektan harus melaporkan, masyarakat mah diminta untuk jaga kesehatan saja karena sehat itu mahal.,” ujar Budi.

Dalam giat penyemprotan disinfektan Desa Rancamulya, hadir anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Erwin Gunawan yang ikut mengikuti dan memberikan sumbangan berupa masker penutup mulut untuk semua RW.

“Masker ini saya berikan sebagai penyemangat bagi Desa Rancamulya dalam melawan Covid-19,” pungkas Erwin.***Yani S

 

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI