Selasa, 21 Mei 2024
BerandadePrajaParlementariaPengadaan APD Jadi Polemik, Bagian Logistik Sekwan Belum Terima Barang

Pengadaan APD Jadi Polemik, Bagian Logistik Sekwan Belum Terima Barang

Dejurnal.com, Karawang – Pengadaan alat pelindung diri (APD) di lingkup Setwan Karawang sebesar Rp 160 juta jadi polemik, pasalnya hingga saat ini barang APD belum sampai ke gudang logististik selalu perifikator dan penyimpan seluruh barang kebutuhan Sekretariat dan DPRD Karawang.

“Barang APD belum masuk ke logistik,” kata Pengelola Gudang Logistik Setwan Asep Bahrum dalam melalui aplikasi perpesanan, Kamis ( 30/4/2020).

Asep mengaku tidak tahu menahu proses pengadaan APD termasuk rekanan dan CVnya kerena hal itu merupakan wewenang pimpinan.

“Kami hanya pengelola dan penerima barang di gudang,” Jelasnya.

Begitu juga Kasubag RT Setwan selaku PPK dalam kegiatan pun tidak tahu menahu ikhwal pengadaan APD “saya juga ga tau siapa rekanannya,” ujarnya.

Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini sejumlah anggaran OPD di Kabupaten Karawang direposisi termasuk anggaran Setwan namun ditengah reposisi muncul digit anggaran pengadaan APD di lingkup Sekwan dengan nilai Rp 160 Juta.

Hal itu terungkap setelah salah seorang anggota DPRD mempertanyakan pengadaan APD dimaksud karena setiap beraktifitas anggota dewan membawa sendiri APD, jadi kemana barangnya sekretariat dewan.

“Uus Hasanudin dan Kabag Umum Setwan Sutejo harus transparan dalam mengelola anggaran,” kata Toto Suripto anggota DPRD Karawang Fraksi PDIP.

Sekretariat DPRD diberi anggaran dari 227 juta direposisi menjadi 160 juta untuk belanja APD. Sampai sekarang belum jelas uangnya digunakan untuk apa?

Masih kata Toto, masing-masing anggota DPRD hingga sekarang membawa APD yang dibawa dari rumah. Sementara itu anggaran yang sudah disiapkan malah tidak jelas juntrungannya hingga sekarang.

“Lantas uang tersebut dibelanjakan kapan dan untuk siapa, ini kan gak jelas Setwan kalau begini terus,” tegasnya.

Setwan DPRD Uus Hasanudin dan Kepala Bagian Umum Setwan DPRD Karawang, Sutejo belum dapat di konfirmasi Dejurnal.com terkait penggunaan anggaran pembelian APD.***RIF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI