Kamis, 20 Juni 2024
BerandadeNewsRapid Test Drive Thru Dihentikan, Diganti Test Melalui Puskesmas Secara Masif Hingga...

Rapid Test Drive Thru Dihentikan, Diganti Test Melalui Puskesmas Secara Masif Hingga RT

Dejurnal.com, Karawang – Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) Kabupaten Karawang telah menghentikan pelaksanaan Rapid Test dengan cara drive thru. Kendati demikian, tes dilanjutkan dengan cara masif untuk menjangkau masyarakat hingga ke tingkat RT.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana menjelaskan, Sabtu (4/4/2020), tim tidak menggelar rapid tes secara drive thru secara massal. Namun dilakukan dengan cara masif melalui puskesmas.

Warga yang mengalami gejala dan ditetapkan sebagai orang dalam pemantauan lah yang dilakukan tes rapid.

“Alhamdulillah tidak ada penambahan. Jadi tetap 34 positif hingga hari ini per pukul 17.00. Tim menjemput bola untuk rapid tes hari ini,” ujar dr. Fitra.

Ia menjelaskan, tim dinas kesehatan melalui puskesmas dan relawan bergerak hingga tingkat RT di desa. Hal itu diyakini efektif untuk meredam penyebaran virus corona di Karawang.

Meski demikian, Fitra tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan anjuran social distancing, berperilaku hidup bersih dan sehat serta rajin mencuci tangan.

Kabar lain yakni satu pasien ‎dalam pengawasan (PDP) telah. dinyatakan sembuh dan negatif corona. Pasien sudah diperbolehkan pulang. Namun tetap diminta untuk karantina terlebih dahulu selama 14 hari.

Dilaporkan juga hasil penanganan hingha Sabtu (4/4/2020), tidak ada lagi penambahan kasus terkonfirmasi positif coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Data tim gugus Covid-19 Kabupaten Karawang per Sabtu 4 April 2020, ODP di Karawang berjumlah 1.730 orang dan PDP sebanyak 30 orang.

“Kami tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada TNI/Polri dan tim medis yang 24 jam stand by membantu menekan angka penyebaran COVID-19 di Karawang,” pungkasnya.***RIF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI